AGENDA BESAR PEMASYARAKATAN TAHUN INI HARUS MERIAH DAN BERKESAN, INI PESAN KAKANWIL PAPUA SAAT PIMPIN APEL PAGI JAJARAN

WhatsApp_Image_2024-04-19_at_08.19.13.jpeg

Jayapura, Jumat 19 April 2024

HUMAS PAPUA INFO – Sebanyak 65 (Enam puluh lima) orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, JFT, JFU dan CPNS mengikuti Apel pagi ini, Jumat 19/4/2024.

Apel yang dilaksanakan Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua (Kemenkumham) ini Upaya jajaran meningkatkan Disiplin ASN dalam berkinerja mewujudkan resolusi Tahun 2024 “Perkuat Sinergi yang semakin PASTI Berakhlak untuk Kinerja Kemenkumham yang berdampak”.

Apel rutin ini dilaksanakan Pagi dan Sore sejak Seni-Jumat dengan Absen yang cukup ketat untuk mengukur Tingkat kehadiran dari masing-masing ASN dan Pejabat, setiap Minggunya akan dievaluasi kehadiran langsung dari Kakanwil Papua. Oleh karena pilihan menjadi ASN untuk melayani Masyarakat, butuh Disiplin dan Integritas untuk berikan layanan terbaik bagi Masyarakat di Tanah Papua.

Anthonius M. Ayorbaba, S.H.,M.Si, Kakanwil Kemenkumham Papua Pimpin langsung Apel pagi (19/4) ini yang dihadiri Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, R.B Danang Yudiawan, Bc.IP.,S.I.P.,DEA.,M.AP, Kadiv Keimigrasian, Ganda Samosir,S.H.,M.H, Kadiv Pelayanan Hukum & HAM, Zuliansyah, S.H.,M.Si.

Dalam arahannya Pria Kelahiran Ansus Serui 1971 ini berpesan kepada Jajaran agar terus meningkatkan kinerja menuju Kanwil Kemenkumham Papua PASTI dan TIFA. Menurutnya untuk menuju sebuah jenjang karir yang terbilang sukses, harus dimulai dari diri sendiri dan disiplin.

WhatsApp_Image_2024-04-19_at_08.19.25.jpeg

Hal lainnya Ayorbaba pun menjabarkan agenda besar kantor yang harus dikerjakan hari ini (19/4) diantaranya Persiapan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 60, diminta jajaran Pemasyarakatan untuk melakukan Rapat dan Persiapan sesuai Agenda dan Jadwal dari Pusat.

“Saya perintahkan Kepala Divisi segera lakukan rapat bersama dan laporkan, agar segera Rapat besar untuk keseluruhan pun segera diagendakan dalam waktu dekat,” Tegas Anthonius (19/4)

Penting juga kata mantan Kakanwil Papua Barat informasi Ibadah bersama Oikumene sekaligus pelantikan Badan Pengurus Persekutuan Oikumene yang baru terpilih yang dilaksanakan di Lapas Kelas II A Abepura, dihimbau agar ASN yang beragama Kristen Katolik mengambil bagian.

Diakhir sambutan, Ayorbaba mengajak jajaran untuk tetap bersemangat dalam berkinerja, pun menegaskan kepada Jajaran Pemangku jabatan untuk bekerja dengan terus memberi teladan bagi staf dan bawahan. Menurut Ayorbaba untuk membangun SDM di Tanah Papua, seribu kata-kata tidak cukup, tetapi dengan sebuah teladan itu jauh lebih menginspirasi dan menggerakan potensi jajaran untuk bekerja membangun Tanah Papua yang TIFA. (**)

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail