PEMBUKAAN RAPAT KOORDINASI EVALUASI CAPAIAN KINERJA DAN REFLEKSI AKHIR TAHUN 2018

PEMBUKAAN RAPAT KOORDINASI EVALUASI CAPAIAN KINERJA DAN REFLEKSI AKHIR TAHUN 2018

p1

Jayapura, 13 Desember 2018 "Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang kita cintai merupakan kementerian yang tidak pernah berhenti berinovasi selama empat tahun terakhir. Inovasi itu diwujudkan dalam rangka memudahkan kita bekerja maupun inovasi yang dilakukan dalam rangka peningktaan pelayanan kepada masyarakat. Hanya dengan memberikan yang terbaik bagi organisasi kita dapat meraih kinerja yang terbaik dan menjadi pelayan yang terbaik bagi masyarakat". Itu adalah sepenggal kalimat yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumhan Papua dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sarlotha Merahabia saat membuka kegiatan rapat koordinasi.

p2

Pembukaan Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2018 diadakan di Meeting Room Hotel Horizon. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Max Wambrauw, Kepala Bidang Intelijen, Penindakan, Informasi dan Sarana Komunikasi Keimigrasian, I Bagus Putu Taufan Sugangga, Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Dina Aplena, Pejabat Struktural Eselon III, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua.

p4

Dalam sambutannya, Sarlotha mengatakan bahwa anggaran tahun 2019 untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik mengacu pada kebijakan perencanaan Tahun Anggaran 2019 yaitu meningkatkan efektifitas dan efisiensi dengan penguatan Value For Money, penganggaran berbasis kepada hasil (outcome), penajaman anggaran berdasarkan skala prioritas.

"Value For Money merupakan inti pemgukuran kinerja pada organisasi pemerintah. Kinerja pemerintah tidak dapat dinilai dari output yang dihasilkan saja, akan tetapi harus mempertimbangkan input, output dan outcome secara bersama-sama. Pengukuran kinerja berdasarkan alokasi biaya dan pelayanan," Ungkap Sarlotha.

Lebih lanjut Sarlotha mengatakan bahwa kita harus menyadari bahwa diujung pelaksanaan tugas dan fungsi yang diemban yakni akuntabilitas kinerja sehingga perlu peningkatan daya tahan (endurance) untuk terus bekerja dengan optimal.

"Saya berharap dengan adanya tujuan pelaksanan kegiatan ini, apa yang direncanakan dapat bisa dicapai dengan maksimal. Kerja kita belum selesai, mari bersama-sama kita wujudkan masa depan yang gemilang dengan mengedepankan profesionalisme guna memperkokoh E-Gov menuju Pasti Good Governance Kementerian Hukum dan HAM RI," tutup Sarlotha.

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhamkanwilpapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail