UPACARA HARI PAHLAWAN TAHUN 2018

PERINGATI HARI PAHLAWAN, KITA DIMINTA JAGA PERSATUAN, TOLERANSI DAN KESETIAKAWANAN

HRP 04

(Jayapura_12/11/2018) Tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam. Di bawah Tema "Semangat Pahlawan di Dadaku". Seluruh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemwnkumham) di seluruh Indonesia hari ini serentak melaksanakan Upacara Bendera. Kanwil Kemenkumham Papua dilaksanakan di halaman Kantor Jln Raya Abepura Nomor 37 Kota Raja-Jayapura, Kepala Kantor Wilayah, Iwan Santoso bertindak selaku Inspektur Upacara dengan peserta Upacara terdiri dari ASN dijajaran Kanwil Kemenkumham Papua.

Dalam Sambutan Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita yang dibacakan Oleh Iwan Santoso menyampaikan, Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai Kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Peringatan Hari Pahlawan menjadi Momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan intropeksi diri. Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang. Setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap Pahlawan pasti berkiprah di eranya. Bangsa Indonesia memerlukan Pahlawan baru. Indonesia membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya. Dikatakan, Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap masyarakat. Negeri membutuhkan Pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkalaborasi untuk kemajuan Bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi khususnya ketika Negeri ini memasuki Era Revolusi Industri 4.0. Mengakhiri sambutan Mensos, seluruh ASN Pengayoman diajak untuk kobarkan terus semangat Pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama Bangsa dan Negara.

Hadir dalam Upacara, Kepala Divisi Imigrasi Hermansyah Siregar, Pejabat Eselon III,IV, Kepala UPT dan Eselon V JFU & JFT di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua.

 

HRP 09 HRP 08

HRP 02

HRP 06

HRP 07

HRP 01

HRP 03

 

HRP 05

PERINGATI HARI PAHLAWAN, KITA DIMINTA JAGA PERSATUAN, TOLERANSI DAN KESETIAKAWANAN*

 
*_Jayapura_Info_ 12 _November 2018_* Tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam. Di bawah Tema : _"Semangat Pahlawan di Dadaku_ "
 
Seluruh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM  (Kemwnkumham) di seluruh Indonesia hari ini serentak melaksanakan Upacara Bendera.
 
Di Kanwil Kemenkumham Papua dilaksanakan di halaman Kantor Jln Raya Abepura Nomor 37 Kota Raja-Jayapura
 
Kepala Kantor Wilayah, Iwan Santoso bertindak selaku Inspektur Upacara dengan peserta Upacara terdiri dari  ASN dijajaran Kanwil Kemenkumham Papua.
 
Dalam Sambutan Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita yang dibacakan Oleh Iwan Santoso menyampaikan, Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai Kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.
 
Peringatan Hari Pahlawan menjadi Momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan intropeksi diri. Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang.
 
Setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap Pahlawan pasti berkiprah di eranya. Bangsa Indonesia memerlukan Pahlawan baru. Indonesia membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya.
 
Dikatakan, Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap masyarakat.
 
Negeri membutuhkan Pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkalaborasi untuk kemajuan Bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi khususnya ketika Negeri ini memasuki Era Revolusi Industri 4.0
 
Mengakhiri sambutan Mensos, seluruh ASN Pengayoman diajak untuk kobarkan terus semangat Pahlawan di dad, torehkan prestasi yang membawa harum nama Bangsa dan Negara.
 

Hadir dalam Upacara, Kepala Divisi Imigrasi Hermansyah Siregar, Pejabat Eselon III,IV, Kepala UPT dan Eselon V JFU & JFT di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua. (***)


Cetak   E-mail