KUNJUNGI STAND DIVISI PELAYANAN HUKUM & HAM DAN LP ABEPURA KAKANWIL IWAN SANTOSO MINTA INFORMASI HUKUM HARUS TERUS DIGELORAKAN DI PAPUA

KUNJUNGI STAND DIVISI PELAYANAN HUKUM & HAM DAN LP ABEPURA KAKANWIL IWAN SANTOSO MINTA INFORMASI HUKUM HARUS TERUS DIGELORAKAN DI PAPUA

PAMERAN 02

Jayapura_Info_ 14 Agustus 2018- Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 73 Tahun 2018 Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menyelenggarakan pameran pembangunan yang berlokasi di Gor Waringin Jln Raya Abepura Kota Raja.

Hari ini merupakan hari ke 3 gelaran Pameran (14/8) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Iwan Santoso mengunjungi sejumlah stand pameran diantaranya Stand dari Kanwil Kemenkumham Papua yaitu dari Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Abepura.

Saat kunjungan, Iwan Santoso didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Pagar Butarbutar, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sarlotha Merahabia, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Max Wambrauw, Kabag Umum, Mangatas Nadeak dan Pejabat Eselon IV di lingkungan Kanwil Papua.

Iwan Santoso pada kesempatan tersebut juga mengisi buku tamu serta sangat mengapresiasi stand yang juga diikutsertakan pada pameran tersebut.

Selain di Stand Divisi Pelayanan Hukum, Iwan Santoso juga mengunjungi stand dari Lapas Abepura serta sangat bersyukur walau sederhana namun dari Lapas Abepura telah menunjukan antusias Kemenkumham dalam berpartisipasi dalam mengikuti pameran pembangunan Kota Jayapura. Ini merupakan bentuk sinergitas kita dengan Pemkot, Ujar Iwan Santoso

Pagar Butarbutar yang saat itu mendampingi Kakanwil sempat membeli hasil kerajinan para warga binaan yakni tempat untuk menyimpan obat-obatan dengan bahan dasar kertas koran.

PAMERAN 03

Di sela kegiatan, kepada Humas Max Wambrauw mengaku sangat berterima kasih kepada Wali kota Jayapura, Benhur Tommy Mano karena Kanwil Kemenkumham Papua telah dipercayakan mendapat bagian stand dalam pameran tersebut.

Hal ini juga merupakan bentuk sinergitas kita dengan Pemkot hari ini, ke depan dan yang akan datang sesuai dengan motto Kota Jayapura, Satu Hati membangun Kota Jayapura demi kemukiaan Tuhan, Kata Max Wambrauw (14/8)

"Selain apa yang kami pamerkan, kami pada prinsipnya menyampaikan informasi kepada masyarakat Papua, " tegas Kadiv Yankumham Kanwil Papua

Masyarakat mendapat pendidikan Hukum, terkait dengan indikasi Geografis terkait dengan alam kita di Papua yang luar biasa, seperti kopi, buah merah dan masih banyak yang lain.

Disamping itu juga, merk dan Paten yang ada di Papua, ia mengambil contoh lambang Persipura itu dibuat dari Tahun 1963 namun baru Tahun 2014 baru didaftarkan di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (KI) untuk dipatenkan. Hal ini dilakukan oleh Walikota Benhur Tommy Mano yang juga merupakan manager dari Tim Persipura Jayapura.

Max Wambrauw mengharapkan kepada seluruh Masyarakat Papua pada umumnya mari kita berkreasi dan berinovasi untuk mencari dan menggali potensi kita untuk didaftarkan karena seberapa besar potensi hasil karya maupun indikasi Georafis yang kita miliki namun tidak didaftarkan untuk perlindungan hukumnya pada Kemenkumham, maka orang lain dapat dengan seenaknya membajak dan menggunakan sebagai hasil karyanya, tutupnya. (***)

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

PAMERAN 01

PAMERAN 04

Bagian Program dan Pelaporan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhamkanwilpapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail