IWAN SANTOSO BERHARAP OPERATOR PERSEDIAAN, SIMAK-BMN DAN SAIBA TETAP KERJA KERAS,KERJA CERDAS DAN KERJA IKLAS

IWAN SANTOSO BERHARAP OPERATOR PERSEDIAAN, SIMAK-BMN DAN SAIBA TETAP KERJA KERAS,KERJA CERDAS DAN KERJA IKLAS

RAKORNIS 02

Jayapura_Info 9 Juli 2018_ Ditandai dengan Pemukulan Tifa oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Iwan Santoso didampingi oleh Kadiv Administrasi Pagar Butar-Butar, Kepala Div Pemasyarakatan, Sarlotha Merahabia dan Kakanim Jayapura Gatut Setiawan, membuka secara resmi Acara Pembukaan Pelaksanaan Anggaran dan Rekonsilisasi SAP dan SABMN Semester I 2018.

Rekon SIMAK BMN tersebut berlangsung selama 3 (hari) sejak dibuka 9 - 11 Juli 2018. Acara ini dihadiri oleh para Operator SIMAK-BMN dan Operator SAIBA se-Papua.

Dalam Laporan Ketua Panitia, Rekon SIMAK-BMN, Kepala Divisi Administrasi Pagar Butar-Butar melaporkan Jumlah Operator yang hadir dari UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian serta dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Papua berjumlah 46 orang. Biaya yang digunakan dibebankan pada DIPA Kanwil.

Dalam sambutan Kakanwil Kemenkumham Papua, Iwan Santoso menyampaikan, pada Tahun 2017 Kemenkumham RI berhasil memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang dikeluarkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI.

" Jangan sampai pencapaian WTP membuat kita terlena tetapi sebagai cambuk untuk tetap bekerja keras dalam pengelolaan keuangan untuk dapat mempertahankannya," tegas Iwan

Iwan melanjutkan, pada semester I Tahun 2018 penyerapan anggaran Kantor Wilayah dan seluruh Satuan Kerja secara kumulatif adalah 51,27 persen, ini melebihi target yang telah ditetapkan yaitu 49, 95 persen.

Oleh sebab itu, lanjut Iwan saya minta kepada satuan kerja yang belum mencapai target penyerapan anggaran agar segera melakukan langkah-langkah percepatan realisasi anggaran guna memenuhi target penyerapan anggaran triwulan III sebesar 77,88 persen.

Sementara itu yang menjadi pendamping dari Jakarta yakni dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang berjumlah dua orang.

Hadir juga dalam Acara pembukaan, Pejabat Eselon III & IV di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, serta Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian Kota Jayapura. (Kr/Bayu)

Laporan Humas Kanwil Kemenkumham Papua

RAKORNIS 03

RAKORNIS 01


Cetak   E-mail