IBADAH PERSEKUTUAN OIKUMENE KANWIL PAPUA, INTEGRITAS KEHIDUPAN KRISTEN MENJADI LANDASAN BEKERJA

IBADAH PERSEKUTUAN OIKUMENE KANWIL PAPUA, INTEGRITAS KEHIDUPAN KRISTEN MENJADI LANDASAN BEKERJA

OIKUMENE 01

Jayapura_Info Kamis 4 Juni 2018 Allah kita adalah Allah yang bekerja. Ia menciptakan langit dan bumi beserta isinya, memelihara, dan menebus ciptaan-Nya. Bahkan, sampai sekarang pun Ia terus bekerja, seperti yang dikatakan oleh Tuhan Yesus: “Bapa-Ku bekerja sampai sekarang, maka Aku pun bekerja juga” (Yoh. 5:17).
Semangat yang digelorakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Iwan Santoso SH.,M.Si Gerakan mencintai ibadah sebagai Pedoman dari Ayo Kerja Kami PASTI semakin nyata.

Hal ini terlihat jelas pada kegiatan-kegiatan dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Papua rutin melaksanakan Ibadah Oikumene bagi ASN yang beragama Kristiani di kanwil Kemenkumah Papua. Dan juga sholat bagi yang beragama muslim dengan menyediakan Mushola Kantor.

Persekutuan Oikumene Kanwil melaksanakan Ibadah (4/7) yang dilaksanakan di Aula Kantor lt 2 yang beralamat di Jln Raya Abepura Nomor 37 Kota Raja-Jayapura.

OIKUMENE 02

Hadir pada Ibadah ini Ketua Persekutuan Oikumene Dina Aplena beserta Pejabat Eselon III dan IV serta staf dilingkungan Kanwil. Juga hadir dari Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Lapas Abepura, LPKA Rupbasan Jayapura dan Lapas Narkotika Jayapura dan Lapas Perempuan Jayapura.

Adapun Gerakan mencintai Ibadah merupakan salah satu pembinaan karakter manusia yang hubungannya sangat kuat dengan Program Nawacita dari Prosiden Joko Widodo-Jusuf Kalla dipoin kedelapan yang berbunyi Revolusi Mental.

Ibadah hari ini dipimpin oleh Pendeta Pdt. Johan Nussi, M.Th dalam kotbahnya yang diberi judul menarik, Integritas Kehidupan Kristen (IKK). Berbicara tentang Integritas kita berbicara keutuhan hidup kita sebagai anak Tuhan dan kewibawaan kita di Hadapan Tuhan.

"Kata-kata kita harus sama dengan perbuatan kita, karena terkadang yang dikatakan lain yang diperbuat lain," Kata Pendeta

Dilanjutkan, di mana saja apapun tugas dan tanggung jawab kita harus berkinerja dengan integritas dengan takut akan Tuhan.

Ia mengajak semua ASN Kemenkunham Papua, mari kita bekerja dengan takut akan Tuhan. Mari kita Lakukanlah pekerjaan semua demi Tuhan, biarlah nama Tuhan dipermuliakan lewat pekerjaan yang kita lakukan. (Kr/Bayu)

Laporan Humas Kanwil Kemenkumham Papua

OIKUMENE 03

OIKUMENE 04


Cetak   E-mail