LOMBA BACA NASKAH PROKLAMASI

PERLOMBAAN BACA NASKAH PROKLAMASI
HUT RI KE-72 TAHUN 2017
DILINGKUNGAN KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM PAPUA

Kanwil_News (15/08/17), dalam rangka menyemarakkan Bulan Semarak Kemerdekaan RI memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 Tahun 2017, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua menyelenggarakan Perlombaan Baca Naskah Proklamasi bagi pegawai dijajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua.

Bertindak sebagai juri adalah Kepala Bidang Hak Asasi Manusia Habel Way, S.H., Kepala Bagian Program dan Pelaporan Dina Aplena, S.H., MMT, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Pemasyarakatan Pengentasan Anak, Informasi dan Komunikas Dra. Lilis Ika Rosita. Dalam pengarahan yang disampaikan oleh salah satu juri, tujuan dilaksanakannya perlombaan ini adalah untuk menggelorakkan kembali rasa cinta tanah air yang telah dipersatukan oleh para pejuang dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah sehingga akan lebih menghargai hasil perjuangan tersebut dengan selalu menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa yang akhir-akhir ini terusik oleh gejolak yang terjadi dimasyarakat dan selalu memegang teguh arti kata “merdeka” yaitu merdeka dari penjajah, merdeka dari kemiskinan dan merdeka dari kebodohan sehingga kita akan mencapai tujuan Negara Republik Indoesia yaitu Menuju Masyarakat Adil dan Makmur.

Keluar sebagai juara pertama adalah Yulius Manurung yang merupakan pegawai dari Kantor Wilayah (Divisi Pelayanan Hukum), peringkat kedua dan ketiga adalah Sugiono dan Raynaldo Samuel yang merupakan pegawai dari Rumah Detensi Imigrasi Jayapura. Dasar penilaian oleh juri adalah intonasi dalam pengucapan naskah, sikap tubuh dan penampilan dari segi kelengkapan pakaian serta penjiwaan.

naskah01 naskah02
naskah03 naskah04
naskah05 naskah06
naskah07 naskah08
naskah09 naskah10
naskah10 naskah12

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail