PELAYANAN SOSIAL BAGI ANAK BINAAN LPKA OLEH KEMENTERIAN SOSIAL RI

PELAYANAN SOSIAL BAGI ANAK BINAAN LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK OLEH KEMENTERIAN SOSIAL RI

0001LPKA

Jayapura,- Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia melakukan Pelayanan Sosial bagi anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Jayapura yang berlokasi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Abepura, Rabu (17/05).

Kegiatan Pelayanan Sosial tersebut di ketuai oleh Burhanudin selaku Pelatih Peserta diklat yang terdiri dari 10 Orang Peserta. Dimana yang bertujuan untuk memperkenalkan para peserta diklat untuk berinteraksi dan memberikan inspirasi bagi anak binaan LPKA Jayapura.

“kami terdiri menjadi 3 Tim dan tersebar pada sekolah-sekolah dan masyarakat salah satunya yaitu Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Jayapura ini karena menjadi salah satu isu sosial di Papua ini adalah anak berhadapan dengan hukum dan menjadi konsentrasi pada Kementerian Sosial RI” ujar Burhanudin.

Burhanudin menjelaskan bahwa dengan kunjungan langsung dan berinteraksi dengan anak binaan adalah agar Tim Pelayanan yang berasal dari berbagai kabupaten di Provinsi Papua dapat mengetahui kondisi anak binaan dan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat dan anak-anak ketika kembali ke daerah masing-masing.

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Jayapura yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Umum LPKA Jayapura Aris Setiyono mengharapkan agar Pemerintah Daerah dapat segera memberikan lahan untuk LPKA Jayapura dan dapat memfasilitasi kami berupa Kantor agar program atau kegiatan yang kami lakukan selama ini untuk membina anak binaan dapat berjalan dengan baik untuk masa depan anak-anak dan tidak terpengaruh lagi oleh warga binaan dewasa karena dapat mempengaruhi psikologis anak binaan sendiri.**Afif/Pict.Lorina

00012LPKA

00013LPKA

00014LPKA

00015LPKA

00016LPKA

00017LPKA

 


Cetak   E-mail