Hadiri Wisuda Uncen Periode III Tahun Akademik 2022 / 2023, Anthonius M Ayorbaba Ungkapkan Kebanggaan Sebagai Alumni

WhatsApp_Image_2023-11-30_at_18.57.20.jpeg

Kamis, 30 November 2023

JAYAPURA _ Mewakili Ketua Organisasi Ikatan Alumni (IKA) Universitas Cenderawasih, Kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba, menyampaikan rasa bangganya sebagai bagian dari keluarga besar Alumni Universitas Cenderawasih.

Hal ini diungkapkannya saat memberikan sambutan dihadapan 1275 wisudawan Universitas Cendrawasih Jayapura, yang bertempat di Gedung Auditorium Uncen, Kamis (30/11/2023).

Menurut Bung Theo, sapaan akrab Anthonius M Ayorbaba, menjadi bagian dari almamater kuning merupakan hal yang membanggakan, dikarenakan Uncen kini menjadi salah satu universitas yang mampu menunjukkan prestasinya di berbagai bidang, dan tidak kalah dengan universitas ternama lainnya yang ada di Indonesia Timur.

WhatsApp_Image_2023-11-30_at_18.57.17.jpeg

“Untuk para orang tua, janganlah merasa khawatir dan ragu, karena anak-anak kita telah kuliah di tempat yang benar, dan Puji Tuhan akan memegang komitmen untuk mewujudkan harapan masyarakat,” ujarnya.

Anthonius pun mengungkapkan bahwa Alumni Uncen bukan alumni kaleng-kaleng, dikarenakan banyaknya alumni Uncen yang telah mengukir sejarah kesuksesan hidupnya.

Ia menambahkan dengan adanya kekuatan IKA Uncen, tentu akan saling bantu membantu, melakukan yang terbaik, menjadi tanggung jawab bersama untuk mencarikan peluang-peluang kerja dan usaha di Papua ini." Ucapnya

Anthonius juga berpesan bagi para wisudawan yang akan turun paraktek langsung ke lapangan kepada masyarakat agar dapat bekerja sebagai change agent atau agen perubahan bahwa jangan lagi ada air mata di atas tanah di negeri ini tetapi kita harus bekerja meninggalkan mata air kehidupan bagi anak cucu generasi Papua supaya kesejahteraan di atas tanah Papua melalu alumni Uncen bisa terwujud. " Pungkas Anthonius M Ayorbaba (Humas Kumham Papua)

WhatsApp_Image_2023-11-30_at_18.57.08.jpeg


Cetak   E-mail