Kakanwil Papua Sampaikan 3 Hal Penting dalam Sosialisasi Penguatan Kepemimpinan LDKM FH Uncen

WhatsApp_Image_2023-11-29_at_15.33.31_1.jpeg

Jayapura, Rabu 29 November 2023

HUMAS PAPUA INFO - Sebagai Alumni dari Fakultas Hukum (FH) Universitas Cenderawasih, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, ,Anthonius M. Ayorbaba, S.H.,M.Si diundang Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH menyampaikan materi tentang Kepemimpinan yang berintegritas dan berkarakter kepada 50 orang Mahasiswa Fakultas Hukum, Rabu 29/11/2023.

Sebagai pembicara pada Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) yang diselenggarakan BEM FH Kakanwil Ayorbaba memberikan suntikan motivasi kepada 50 Orang Mahasiswa Peserta Pelatihan yang siap menjadi Pemimpin. Kegiatan LDKM ini dikemas dalam tema " BEM FH menyiapkan Kader Pemimpin yang Berintegritas Berkarakter, Aspiratif dan Berwawasan luas di Era Transformasi Digital".

Kegiatan ini diselenggarakan bertempat di Aula Fakultas Hukum Uncen, Jln Raya Abepura, Kota Baru, Kec. Abepura, Kota Jayapura, Papua.

Dalam penyampaian Materinya Kakanwil Papua, sebagai Putra Asli Papua mendorong anak-anak Muda Papua harus berhasil sama dengan dirinya. Harus menjadi pemimlin organisasi, proses itu harus dimulai dengan memotivasi diri kita masing-masing.

Memahami diri sendiri merupakan hal yang penting untuk seorang pemimpin sebagai penentu keberhasilan suatu pimpinan, Ujar Ayorbaba.

WhatsApp_Image_2023-11-29_at_15.33.39.jpeg

Untuk itu setiap pemimpin harus memahami apa saja yang dimiliki oleh dirinya baik kelebihan maupun kekurangannya sendiri. Setiap kelebihan yang dimilikinya mampu memberikan kemajuan didalam setiap Organisasi dan kekurangan yang dimilikinya menjadi bahan intropeksi untuk kedepannya sehingga seorang pemimpin dapat terus memperbaiki sikap dan perilakunya.

Ayorbaba mengisahkan sulitnya hidup masa kecil ketika diusia sekolah, harus bekerja keras melakoni sebagai penjual ikan, Tukang Parut Kelapa di Pasar, Penjual Es Keliling hingga ikut membuat tahu tempe, semua yang dilakukan hanya ingin mewujufkan impiannya. Ayorbaba juga tak pernah lupa Tuhan dalam usaha dan perjuangannya, Roh kita harus diisi terus sehingga selalu ada hubungan konektivitas dengan Tuhan.

Demikian motivasi yang diberikan oleh Ayorbaba, kepada 50 Peserta LDKM BEM FH agar mereka pun harus terus optimis menatap masa depannya menjadi anak-anak Muda Papua yang menyiapkan diri menjadi pemimpin yang berintegritas, berkarakter, aspiratif dan berwawasan luas di era Transformasi Digital.

Penyampaian materi oleh Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba diwarnai dengan pertanyaan serta diskusi dari Peserta Pelatihan yang sangat terinspirasi dan termotivasi dengan materi yang dipaparkan dan leadership Kakanwil, sebagai Pribadi yang berintegritas. (*)

WhatsApp_Image_2023-11-29_at_15.33.32.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail