PIMPIN UPACARA HUT KOPRI KE 52, KAKANWIL PAPUA AJAK JAJARANNYA KOPRIKAN INDONESIA DARI UJUNG TIMUR NEGERI MATAHARI TERBIT

WhatsApp_Image_2023-11-29_at_11.26.41_1.jpeg

Jayapura, Rabu 29 November 2023 

HUMAS PAPUA INFO - Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), pada 29/11/2023. Sebagai organisasi yang beranggotakan Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, BUMD, dan anak perusahaannya, KORPRI memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan nasional dan melayani kepentingan Publik.

Upacara Peringatan HUT ke-52 KORPRI 2023 di Papua digelar bertempat di Halaman Utama Jln Raya Abepura, Nomor 37 Kota Raja, Kota Jayapura Provinsi Papua mengusung tema “KORPRIKAN INDONESIA”. Tema tersebut mengandung harapan agar anggota KORPRI lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sehingga mewarnai proses pembangunan nasional.

Dalam Sambutan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Zudan Arif Fakrulloh yang dibacakan Kakanwil, Anthonius M. Ayorbaba menyebut tujuan HUT ke-52 KORPRI yang dirayakan serentak di seluruh Indonesia Mengajak anggota KORPRI untuk meneguhkan netralitas dan profesionalisme serta meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan kepedulian seluruh anggota KORPRI terhadap masyarakat, Meningkatkan netralitas dan semangat profesionalisme kepada seluruh ASN, Memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional, Meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan.

Dikatakan juga, Saat ini terjadi perubahan yang sangat cepat karena dua hal besar yaitu karena perkembangan teknologi dan karena perubahan harapan Masyarakat yang terus meningkat.

"Dua faktor besar pengubah kehidupan ini harus disikapi oleh KORPRI. Saat ini dunia sudah digerakan oleh AI (Artificial inteleigence), IoT (internet of thing), Big Data, sistem dan algoritma pemrograman, coding, maupun verifikasi biometrik sehingga kita tidak bisa lagi menggerakan pemerintahan dengan cara-cara lama," Ujarnya (29/11)

WhatsApp_Image_2023-11-29_at_11.26.40.jpeg

Masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat. Layanan saat ini sudah harus bisa diakses secara online, cepat dan tepat, Ungkapnya.

Untuk itu, diminta KORPRI mampu membaca dan menjawab perubahan ini guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul-betul mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045.

Dijelaskan Tahun 2024 akan berlangsung pemilihan Presiden, DPR, DPD, DPRD dan pemilihan 38 Gubernur/Wakil Gubernur dan 514 Bupati/Wakil Bupati/Walikota/Wakil Walikota. Ini merupakan proses demokratisasi terbesar di dunia yang harus kita sukseskan bersama.

"Saya percaya KORPRI sebagai organisasi yang sudah berkali-kali menghadapi Pilpres dan Pilkada sudah sangat paham dan terlatih untuk tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila dan UUD 1945," Tegasnya.

Harap Kakanwil, KORPRI ke depan harus terus menjadi bagian dari pengungkit kinerja Birokrasi agar berbagai program pembangunan bisa terlaksana dengan baik dan berdampak positif bagi Masyarakat.

"Dirgahayu KORPS Pegawai Republik Indonesia, KORPRI Maju Terus"

Turut hadir Kepala Divisi Administrasi, Hendrik Pagiling, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Endang Lintang Hardiman, Pejabat Administrator, Kepala UPT Pemasyarakatan & Keimigrasian se Kota Jayapura, Pejabat Pengawas, JFT, JFU Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua. (*)

WhatsApp_Image_2023-11-29_at_11.26.36.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail