GELORAKAN SEMANGAT OLAHRAGA DI TANAH AMUNGSA, KAKANWIL PAPUA BERSAMA JAJARAN IMIGRASI & LAPAS TIMIKA JOGING DI ALUN-ALUN KUALA KENCANA

WhatsApp_Image_2023-06-04_at_20.54.14.jpeg

Mimika, Minggu 4 Juni 2023

HUMAS PAPUA INFO - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius M. Ayorbaba melaksanakan Kunjungan Kerja di Kabupaten Mimika mengunjungi 2 (Dua) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Timika, pada Minggu 4/6/2023.

Kehadiran Orang Nomor satu Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua di Kabupaten Mimika dalam Rangka monitoring dan Evaluasi kinerja Jajaran Kanim Mimika dan Lapas Timika dan beberapa agenda penting lainnya.

Tiba di Tanah Amungsa, Kakanwil Papua, Anthonius M. Ayorbaba bersama Ketua Dharma Wanjta Pengayoman yang juga didampingi Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Endang L. Hardiman, Kadiv Imigrasi, Ian Fidianto Markos dan Pejabat Administrator di lingkungan Kanwil Papua bersama Jajaran Kanim dan Lapas Mimika gelar Olahraga sore bersama.

" Di mana pun saya bertugas, Olahraga Joging akan terus digelorakan, mengingat betapa pentingnya seorang ASN harus sehat agar lebih produktif bekerja," Ujar Anthonius Ayorbaba di Mimika.

WhatsApp_Image_2023-06-04_at_20.54.16.jpeg

Menurut Kakanwil Papua, Kabupaten Mimika memiliki Spot Olahraga yang luar biasa, salah satunya di Kuala Kencana dengan lokasi yang sangat indah dikelilingi hutan lindung yang rimbun dengan kualitas udara yang luar biasa.

Kuala Kencana merupakan Sebuah pemukiman modern di Timika, Papua, mendadak viral di media sosial setelah pesonanya yang tidak biasa, karena dianggap mirip di luar negeri. Permukiman bernama Kuala Kencana ini menjadi perhatian masyarakat, karena tata kotanya yang rapi dan juga unik.

Kota yang dibangun di tengah hutan tropis dan menempati lahan seluas 17.078 hektare ini, sejak awal menerapkan konsep pembangunan “kota berwawasan lingkungan”.

Kata Kakanwil, Joging di Kuala Kencana memang beda, sehatnya dapat, panorama keindahan keasrian alamnya sangat mempesona, tak heran Masyarakat di Kota Mimika banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat ini.

Joging sore ini, Kakanwil yang juga Ketua LSS Papua mengitari Alun-alun melakukan beberapa kali putaran hingga menempuh jarak 5, 26 KM.

"Sore yang cerah, membakar Lemak di Lintasan Kuala Kencana, Lelarian Sana-Sini Papua Mari Kita Jogging Untuk BERPRESTASI," tutup Ayorbaba (4/6)

WhatsApp_Image_2023-06-04_at_20.54.09_1.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua

Cetak