KONSTEK BIDANG PENYELENGGARAAN MAKANAN BAGI TAHANAN, ANAK & NARAPIDANA WILAYAH PAPUA, DIR KEWAT : PENYELENGGARAAN MAKANAN PAPUA DI ZONA MERAH

WhatsApp_Image_2023-05-30_at_14.26.42.jpeg

Jayapura, Selasa 30 Mei 2023 

HUMAS PAPUA INFO - Hasil Penilaian Kinerja Penyelenggaraan Makanan Wilayah Papua dan Papua Barat masih berada di Zona Merah dengan Nilai rata-rata dibawah Target Renstra 2023 sebesar 80% yaitu untuk nilai kinerja rata-rata Wilayah Papua Bulan Januari -April 2023 sebesar 63,53%, Hal ini disampaikan Direktur Perawatan, Kesehatan dan Rehabilitasi, Elly Yuzar dalam sambutannya. (30/5)

Sebelumnya dalam Laporan Ketua Panitia kegiatan, Surakhmat, A.md.IP, S.Sos mengatalan Maksud dan Tujuan kegiatan Konstek ini Upaya meningkatkan kualitas layanan makanan di UPT Pemasyarakatan Wilayah Papua dan Papua Barat.

Surakhmat pun berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan yang sudah direncanakan dan tercapai tujuannya.

Mewakili Kakanwil Papua, Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Endang L Hardiman (30/5) mengatakan Wajib hukumnya jika Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Tahanan yang sedang mendekam dibalik jeruji untuk mendapatkan pelayanan yang optimal terutama dalam penyajian makanan yang sehat, khususnya Wilayah Papua.

Dijelaskannya Hal ini sejalan dengan Amanat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan Pasal 7, Pasal 9 dan Pasal 12 yang menyebutkan Tahanan, Narapidana, Anak dan Anak Binaan berhak mendapatkan Pelayanan Kesehatan dan Makanan yang layak sesuai dengan Kebutuhan Gizi.

Endang L. Lintang pun mengucapakn terima kasih dan Apresiasi yang tinggi kepada Direktur Perawatan, Kesehatan dan Rehabilitasi, Elly Yuzar bersama Tim dari Jakarta yang berkenan memilih tempat di Papua, walau banyak Kanwil se Indonedia berharap dilakukan ditemoat mereka, Namun Pak Dir Keswat lebih memilih di Papua.

WhatsApp_Image_2023-05-30_at_14.26.43.jpeg

Apresiasi Kadiv Pas juga kepada Kepala UPT Pemasyarakatan Penyelenggara makanan wilayah Papua sebanyak 11 UPT Pemasyarakatan; Kepala UPT Pemasyarakatan Penyelenggara makanan wilayah Papua Barat sebanyak 8 UPT Pemasyarakatan; Operator Simonevbamakumham pada Wilayah Papua dan Papua Barat; Kepala Dinas Kesehatan Diwilayah Papua Sebanyak 10 Dinas Kesehatan.

Sementara dalam sambutannya Direktur Perawatan, Kesehatan dan Rehabilitasi, Elly Yuzar mengatakan Sebagai upaya Meningkatkan kualitas layanan penyelenggaraan makanan Bagi Tahanan, Narapidana Dan Anak, Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan akan melaksanakan Kegiatan Konsultasi Teknis Bidang Penyelenggaraan Makanan Bagi Tahanan, Anak Dan Narapidana Khusus Wilayah Papua dan Papua Barat yang akan diselenggarakan pada hari ini 30/5/2023.

Ely Yuzar berharap, kegiatan ini dapat diikuti dengan baik dan tertib agar Hasil Kegiatan ini dapat diimplementasikan dengan baik di UPT Pemasyarakatan sehingga dapat meningkatkan kualitas layanan makanan sesuai dengan yang diamanatkan didalam Undang – undang Nomor 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan.

Usai menyampaikan sambutanya Dir Keswat pun menabuh TIFA dengan penuh semangat tanda Resmi membuka Kegiatan Konstek tersebut disambut dengan meriah tepuk tangan Peserta. (*)

WhatsApp_Image_2023-05-30_at_14.26.48.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail