Kunjungi Lapas Kelas II B Wamena, Kadiv Administrasi Berikan Penguatan Corporate University dan Percepatan Kinerja Divisi Administrasi

WhatsApp_Image_2023-05-10_at_17.56.55.jpeg

Wamena,10/05/2023_Humas Papua_ Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Papua, Hendrik Pagiling di dampingi Kasubag Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Imanuel H Yefun beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Lapas Kelas II B Wamena.

Kedatangan Kadiv Administrasi di sambut langsung oleh plt.Kalapas Kelas II B Wamena, Jimreves E Muloke di ruang kerjanya (10/05).

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi penguatan TUSI dan percepatan kinerja Divisi Administrasi oleh Kadiv Administrasi Hendrik Pagiling. Di awal paparan disampaikan bahwa kunci kesuksesan dalam berkinerja adalah Kejujuran/Integritas,Disiplin, dan Kerja Keras.

"Bapak/Ibu Pegawai Lapas Kelas II B Wamena, dalam bekerja dan berkinerja jika ingin meraih kesuksesan dapat menerapkan Kejujuran,Disiplin dan Kerja keras. Dari mulai bangun di pagi hari kita mempunyai 2 pilihan. Yang pertama kita bangun untuk bersiap meraih mimpi kita atau kembali tertidur dan melanjutkan mimpi. Semua tergantung pilihan bapak/ibu Pegawai Lapas Kelas II B Wamena"Ujar Hendrik Pagiling

Lebih lanjut dikatakan bahwa persaingan kerja kedepannya akan semakin ketat. Untuk itu diharapkan kepada seluruh pegawai Lapas Kelas II B Wamena agar dapat meningkatkan kompetensinya. Selain itu berkaitan dengan Pemilu akan di buat pakta integritas terkait Netralitas ASN dalam pemilihan umum 2024

"Peningkatan kompetensi bagi SDM merupakan hal yang penting, perlu bapak/ibu ketahui kedepannya untuk dapat menduduki suatu jabatan akan dilaksanakan Uji Kompetensi / Manajemen Talenta yang ketat. Bagi pegawai yang mampu dan cakap serta lulus dalam uji kompetensi selanjutnya akan mendapat jabatan. Untuk itu teruslah meningkatkan pengetahuan dan kompetensi bapak/ibu untuk jenjang karir yang lebih baik lagi"ungkap Hendrik Pagiling.

WhatsApp_Image_2023-05-10_at_17.56.39.jpeg

Terkait dengan Keuangan dan BMN, penyerapan anggaran Triwulan II ini harap di maksimalkan, hal ini berpengaruh ke dalam nilai IKPA serta dalam pengadaan barang/jasa utamakan Produk Dalam Negeri (PDN)

Kemudian mengenai kehumasan, perlu di tingkatkan. Peningkatan dari segi Glorifikasi pemberitaan citra positif, dan pemanfaatan media sosial dengan bijak.

Penguatan selanjutnya diberikan oleh Kasubag Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Kanwil Kemenkumham Papua, Imanuel H Yefun. Dalam penyampaian mengatakan, Hukuman Disiplin bagi pegawai yang melanggar aturan telah tertera jelas pada PP 94 Tahun 2021 tentang Hukuman Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"bagi bapak/ibu atasan langsung, jika terdapat bawahannya melanggar aturan disiplin pegawai dan tidak mengambil langkah tegas sesuai dengan aturan yang berlaku maka atasan langsungnya tersebut juga akan dikenakan sanksi sesuai dengan yang tertera dalam PP 94 Tahun 2021 tentang Hukuman Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Untuk itu agar menjadi perhatian bagi bapak/ibu pejabat struktural yang berada di Lapas Kelas II B Wamena" ujar Imanuel H Yefun.

Kegiatan ini di tutup dengan sesi tanya jawab bersama Kadiv Adminstrasi dan Kasubag Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga.

 WhatsApp_Image_2023-05-10_at_17.56.33.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kumhampapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham


Cetak   E-mail