Ajak Seluruh Jajaran Untuk Bekerja Maknai Perintah Presiden dan Pesan Menkumham dalam Pelaksanaan Tugas Kemenkumham Tegas Kakanwil Saat Berikan Penguatan Corpu

WhatsApp_Image_2023-04-05_at_14.05.16.jpeg

Rabu, 05 April 2023

Jayapura _ Dalam mengevaluasi Kinerja Pegawai Seluruh Jajaran Di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Kakanwil adakan penguatan Corpu, Kakanwil Anthonius M Ayorbaba yang di dampingi Kadivmin Hendrik Pagiling, Kadivpas Endang L Hardiman, Kadiv Yankumham Muhammad Mufid, Kadivim Ian Fidihanto Markos, mengajak Seluruh Jajaran Untuk Bekerja Maknai Perintah Presiden dan Menkumham dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kemenkumham.

Mengawali arahannya, Kakanwil Anthonius M Ayorbaba, menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Papua atas berbagai capaian kinerja di bulan kemarin. Seluruh jajaran diminta tetap semangat dan selalu optimis di dalam bertugas sepanjang tahun 2023 ini. Anthonius juga mengingatkan kembali Arahan Presiden dalam Rapat Kabinet Serta Arahan Presiden Pada Peresmian Papua Youth Creative Hub (PYH) atau Papua Muda Inspiratif (PMI), 21 Maret 2023 lalu.

“Ada beberapa hal yang disampaikan Bapak Presiden yang tentunya harus kita sikapi, kita maknai, kemudian kita implementasikan di dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kita Kemenkumham di daerah,” ujarnya.

Arahan Presiden antara lain terkait dengan laporan SPJ yang begitu banyak, Pemahaman Masyarakat terhadap Internet masih kurang, inflasi; kemiskinan ekstrem; stunting; investasi; birokrasi, APBN dan TKDN; tata kota, serta Pembangunan SDM yang berinovasi pada kreativitas kinerja. serta Anthonius meminta jajaran Kanwil Kemenkumham Papua untuk memiliki empati dalam meyiapkan SDM dalam Berinovasi dalam bekerja seperti halnya yang di sampaikan Presiden pada peresmian gedung Papua Youth Creative Hub (PYH) atau Papua Muda Inspiratif (PMI) beberapa waktu lalu.

WhatsApp_Image_2023-04-05_at_14.05.17.jpeg

Mari jadikan apa yang di sampaikan dalam arahan bapak presiden dari dua vedio yang telah kita nonton sebagai pedoman dalam meningkatkan SDM untuk dapat membuat inovasi inovasi yang lebih baik lagi dari pelayanan kita kemenkumham kepada masyarakat khususnya yang berada di Papua ini.

Lebih lanjut Anthonius mengatakan, Kemarin kita sudah mendengar arahan bapa Menkumham dalam acara pelantikan Pimti Madya untuk kita harus Berinovasi seperti hal yang telah di sampaikan dalam vedio bapak presiden tadi juga bahwa
Inovasi menjadi hal penting yang harus di lakukan dan di rencanakan secara bersama sama untuk bisa mengembangkan Inovasi kita dalam bekerja maupun pelayanan kita kepada masyarakat memang tidak mudah tetapi mari dengan kalaborasi dan kebersamaan pasti kita akan bisa. " Kata Anthonius

Di Akhiri Penyampaiannya Kakanwil yakin dan percaya bahwa jajaran kanwil kemenkumham Papua akan berkembang dan mampu bersaing dengan kanwil kanwil lain yang ada di Indonesia untuk bisa berinovasi.

Apa yang saya sampaikan ini menjadi optimisme kita untuk bisa kita mencapai prestasi dari kinerja kita secara bersama sama sesuai arahan presiden dan bapak Menkumham. " Pungkas Kakanwil Anthonius M Ayorbaba

WhatsApp_Image_2023-04-05_at_14.05.18.jpeg

( Info Humas Kemenkumham Papua.Red/Dok:Heri )


Cetak   E-mail