RESMI LANTIK 26 PEJABAT PELAKSANA DI JAJARAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA, KAKANWIL : INGAT ANDA TELAH BERSUMPAH DI HADAPAN TUHAN, BEKERJALAH DENGAN PENUH INTEGRITAS

WhatsApp_Image_2023-03-03_at_18.42.23.jpeg

Jumat, 03 Maret 2023

Jayapura _ Kepala Kantor Wilayah (Kakanwi) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius M Ayorbaba melantik dan mengambil sumpah/janji 26 Pejabat Pelaksana di jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Papua, Jumat (03/03/23). Kegiatan di gelar secara hybrid, di pusatkan dari Aula Pengayoman Kantor Wilayah, beralamat Jln Raya Abepura, Nomor 37 Kota Raja, Kota Jayapura-Papua, yang dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator/Pengawas, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi di wilayah Jayapura dan juga beberapa UPT yang turut hadir langsung. Anthonius M Ayorbaba saat memberikan sambutan menitipkan pesan kepada Pejabat yang baru dilantik Jabatan bukanlah suatu hak melainkan suatu amanah dan berkat yang di berikan oleh Tuhan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

WhatsApp_Image_2023-03-03_at_18.42.32.jpeg

Kakanwil juga berpesan kepada 26 pejabat yang baru saja dilantik agar dapat menghayati isi sumpah atau janji yang baru saja di ucapkan dalam menjalankan tugas karena dengan begitu seseorang akan sadar bahwa dirinya harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari seorang pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua dan juga sekaligus menjadi rambu-rambu terhadap setiap tindakan seseorang sebagai aparat pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Wujudkanlah rasa syukur saudara dan Saudari atas amanah yang diembankan ini dalam bentuk semangat dan kinerja saudara dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, agar kualitas kerja semakin meningkat.

WhatsApp_Image_2023-03-03_at_18.42.12.jpeg

"Bekerjalah penuh dedikasi, mencapai prestasi dan loyal pada profesi serta tidak tercela serta menjadi tauladan bagi jajaran staf yang dipimpin”,Tegas Ayorbaba (3/3). Jangan berpuas diri dengan jabatan yang saudara/i tetapi bekerja dengan mengejar peluang yang ada untuk mencapai peningkatan karir yang lebih baik lagi bila perlu sampai Kepala UPT atau Kakanwil Suatu saat mengantikan saya di kanwil Papua ini, untuk itu pendidikan menjadi kata kunci kesuksesan bagi saudara saudari sekalian. " Ucap Anthonius. Di akhir sambutannya kakanwil berpesan agar 26 Pejabat Pelaksana yang baru di Lantik untuk dapat bekerja dengan memahami makna pesan daei Pendeta Izack Kijne yang ada pada dinding Kantor Wilayah " Barang Siapa Yang Bekerja Dengan Tekun Setia dan Rajin Dengar Dengaran Pada Firman Allah Akan Mendapat Tanda Heran Yang Satu Kepada Tanda Heran Yang lainnya." "Mari bekerja memberikan totalitas pelayanan yang baik kepada masyarakat sehingga tujuan negara dalam tata nilai PASTI Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia manfaatnya dapat di rasakan oleh masyarakat khususnya di Papua ini," tutup Anthonius M Ayorbaba (Info Humas Kemenkumham Papua)

 


Cetak   E-mail