Kakanwil sampaikan Tusi Biro Kepegawian saat Jam Pimpinan

WhatsApp_Image_2023-02-28_at_08.29.18.jpeg

Jayapura 28/02/2023 - Kakanwil Anthonius M. Ayorbaba menyampaikan Tusi Biro Kepegawaian saat jam pimpinan yang disampaikan kepada seluruh pegawai bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Papua. Dalam arahannya Kakanwil menyampaikan beberapa hal terkait Tugas dan Fungsi Biro Kepegawaian yang disampaikan oleh Kepala Biro Sudjonggo pada saat kegiatan penguatan tugas dan fungsi sekretariat jenderal dan public relation briefing di graha pengayoman jakarta.

Dalam paparan yang disampaikan oleh Kakanwil disebutkan bahwa ada lima tusi utama biro kepegawian diantaranya adalah PSIK dan Tata Usaha, Pengembangan Pegawai, Substansi Mutasi Pegawai, Substansi Pembinaan dan Penghargaan serta Substansi Kesejahteraan Pegawai.

"Ada lima tusi Biro Kepegawaian yang perlu bapak ibu ketahui diantaranya PSIK dan Tata Usaha, Pengembangan Pegawai, Substansi Mutasi Pegawai, Substansi Pembinaan dan Penghargaan serta Substansi Kesejahteraan Pegawai" Ujarnya.

Khusus Untuk Pola Mutasi dan Promosi jabatan atau manajemen talenta sesuai permenpan no 3 tahun 2020 tentang manajemen talenta Pasal 8 Ayat 2. beberapa waktu lalu Kanwil Kemenkumham Papua telah melaksanakan uji kompetensi untuk pengisian jabatan struktural eselon V di Unit Pelaksanaan Teknsi melalui open biding sehingga peluang ini terbuka lebar bagi seluruh pegawai yang telah memenuhi syarat.

WhatsApp_Image_2023-02-28_at_08.29.07.jpeg

"Jadi Seluruh pegawai ini memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk pengisian jabatan Eselon V ini tidak ada perbedaan semua berhak mengikuti untuk yang telah memenuhi syarat" Imbuhnya.

Selanjutnya kakanwil juga menyampaikan bahwa terkait kedisiplinan dan kinerja pegawai yang nantinya akan menjadi penilaian tersendiri bagi seluruh pegawai apakah akan diberikan sanksi atau penghargaan bagi pegawai yang berprestasi.

Untuk permasalahan yang timbul adalah banyak pegawai yang belum memutakhirkan data simpeg dan SAPK / SI ASN BKN, belum seluruhnya melaksanakan penilaian kompetensi. Khusus untuk Hukuman Disiplin periode Januari s.d Februari 2023 Hukdis Berat 75 Pegawai dan Hukdis Sedang 1 Orang Pegawai.

Diakhir arahannya kakanwil menyampaikan pesan bahwa seluruh pegawai harus berkinerja dengan maksimal berkompetisi untuk berprestasi sehingga nantinya dapat menjadi pemimpin memiliki berintegritas yang tinggi.

WhatsApp_Image_2023-02-28_at_08.29.14.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kumhampapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham


Cetak   E-mail