Kadiv Administrasi Berikan Penguatan Tusi Divisi Administrasi pada Bapas Kelas II Jayapura

WhatsApp_Image_2023-02-28_at_11.09.26.jpeg

Jayapura 28/02/2023 - Kepala Divisi Administrasi Hendrik Pagiling di dampingi Kabag Program dan Humas Victor Lucky Maturbongs serta Kabapas Kelas II Jayapura Jaka Putra memberikan penguatan tusi Divisi Administrasi pada Bapas Kelas II Jayapura dan diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai Bapas Kelas II Jayapura. Dalam paparannya Kadiv Administrasi memberikan penjelasan bahwa tugas dan fungsi divisi administrasi adalah fasilitatif administrasi yakni pengelolaan keuangan, kehumasan, kepegawaian, penyerapan anggaran.

Kadiv Administrasi menyampaikan sesuai arahan presiden untuk penggunaan produk dalam negeri dalam proses pengadaan barang dan jasa untuk seluruh kementerian dan lembaga termasuk Kemenkumham sehingga dapat meningkatkan perekonomian dalam negeri.

"Sesuai arahan Bapak Presiden kita wajib untuk menggunakan Produk Dalam Negeri melalui E-Katalog dalam pengadaan barang dan jasa sehingga sebagai aparatur sipil negara kita turut serta dalam meningkatkan perekonomian nasional" Tuturnya.

Selanjutnya kadiv administrasi juga menyampaikan terkait penyerapan anggaran di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua dimana Tahun 2022 menduduki peringkat 32 dari 33 Kanwil yang ada.

"Tahun ini kita wajib benahi penyerapan anggaran dimana tahun lalu kita duduk di posisi 32 dari 33 Kanwil Seluruh Indonesia, jadi saya minta tahun ini wajib jauh lebih baik lagi sehingga tidak berpengaruh pada nilai IKPA kita yang sudah bagus" Imbuhnya.

Terkait kepegawaian Kadiv Administrasi menyampaikan terkait manajemen talenta dimana untuk menduduki jabatan tertentu itu terbuka bagi seluruh pegawai melalui uji kompetensi sehingga tidak ada lagi jabatan-jabatan titipan.

"Manajemen Talenta ini adalah program dimana untuk menduduki jabatan tertentu itu terbuka bagi seluruh pegawai melalui uji kompetensi sehingga baik itu putra daerah maupun non putra daerah memiliki hak yang sama" Ujarnya.

Diakhir paparan Kadiv Administrasi menyampaikan terkait pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM seluruh UPT sudah di usulkan melalui kanwil sehingga semua harus bekerja keras untuk memenuhi data dukung yang sudah ditetapkan sesuai Lembar Kerja Evaluasi WBK dan WBBM.

Selanjutnya Kabag Program dan Humas menyampaikan terkait LKJIP dan Kerjasama Media dimana LKJIP adalah laporan kinerja yang harus dibuat setiap tahunnya dan UPT juga wajib menyapaikan kepada Kanwil, Khusus Untuk kerjasama media apabila terdapat anggaran Kabag Program dan Humas menyarankan untuk membuat perjanjian kerjasama dengan media guna membangun citra positif.

WhatsApp_Image_2023-02-28_at_12.18.29.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kumhampapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham


Cetak   E-mail