Kakanwil dan Para Kadiv Ikuti Soft Launching Aplikasi Seraya Melalui Zoom Meeting

WhatsApp_Image_2023-01-16_at_11.50.15.jpeg

Jayapura 16/01/2023 Bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Papua Kakanwil di Dampingi para Kepala Divisi mengikuti Soft Launching Aplikasi Seraya dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Itjen Kemenkumham dengan LPSK serta pembukaan Kegiatan Aktif Belajar Plus. Kegiatan yang di gagas oleh Indpektorat Jenderal Kemenkumham ini diikuti oleh seluruh jajaran. Perlu di Ketahui aplikasi Seraya merupakan salah satu inovasi yang akan memberikan manfaat besar bagi Kemenkumham. Pelaporan LHKASN menjadi salah satu aspek yang akan mengakselerasi nilai Reformasi Birokrasi utamanya pada Penguatan Pengawasan.

"Saya sangat mengapresiasi pembangunan aplikasi Seraya ini, sebab aplikasi ini lahir dari talenta-talenta murni Kementerian Hukum dan HAM khususnya Inspektorat Jenderal" Ujar Inspektur Jenderal, Ir Razilu.

Selanjutnya Irjen menyampaikan bahwa SDM Kemenkumham kompetensi yang mempuni untuk mengembangkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Dengan dilaunchingnya Aplikasi Seraya ini diharapkan nantinya bagi para Wajib Lapor segera melakukan pelaporan LHKASN dan membuang stigma bahwa pelaporan harta kekayaan itu merepotkan.

"Buang Jauh-jauh stigma bahwa pelaporan harta kekayaan itu merepotkan, karena yang merepotkan adalah apabila yang kita laporkan sumbernya tidak jelas" Tutupnya.

WhatsApp_Image_2023-01-16_at_11.50.14.jpeg

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Itjen Kemenkumham dengan LPSK serta pembukaan Kegiatan Aktif Belajar Plus. Penandatangan PKS perlindungan saksi dan/atau korban.

Dalam arahannya Ir. Razilu menyampaikan bahwa perlindungan hukum merupakan suatu bentuk pelayanan yang wajib diberikan oleh pemerintah untuk memberikan rasa aman kepada setiap masyarakat sesuai dengan UUD Negara Republik Indonesia. Karena negara bertanggung jawab atas setiap perlindungan Hak Asasi Manusia.

"Perlindungan, Pemajuan, Penegakan dan Pemenuhan Hak Asasi Manusia adalah tanggung jawab negara terutama pemerintah" Ujarnya.

Diakhir sambutan Ir. Razilu mengajak seluruh jajaran Kemenkumham untuk bersama-sama bergandeng tangan bekerja cerdas, keras, ikhlas dan tuntas mewujudkan Keagungan Kementerian Hukum dan HAM.

WhatsApp_Image_2023-01-16_at_11.56.18.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kumhampapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham

Cetak