MAKSIMALKAN KINERJA DI TAHUN 2023 PESAN KAKANWIL SAAT PIMPIN RAPAT BERSAMA SELURUH JAJARAN PEMASYARAKATAN

WhatsApp_Image_2023-01-12_at_15.23.27_1.jpeg

Jayapura, Kamis 12 Januari 2023

Humas Papua Info – Guna tercapainya resolusi Kemenkumham 2023 menjadi Insan Pengayoman Lebih baik, Kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba bersama Kadiv Pemasyarakatan Endang L Hardiman beserta Kabid dan Kasubbid serata seluruh jajaran di Divisi Pemasyarakatan kanwil kemenkumham Papua mengadakan rapat bersama terkait rencana kinerja dan kegiatan tahun 2023. Rapat dilaksanakan di ruang Aula Utama Kanwil Kumham Papua, Kamis (12/01/2023). Dalam Rapat tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan Endang L Hardiman menyampaikan, Terkait dengan kegiatan di tahun 2023, Kadivpas membahas mengenai Program Kerja, Rencana Kerja dan Pemenuhan Target Kinerja Tahun 2023 bidang Divisi Pemasyarakatan tentu berpedoman pada sembilan terget kinerja dari direktorat pemasyarakatan. Dalam rapat tersebut, setiap bidang menyampaikan program target kinerja dan pemenuhan data dukung yang dimuat dalam Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia nomor M.HH-03.PR.01.03 tentang Target Kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2023." Jelasnya Sementara itu kakanwil Anthonius M Ayorbaba menginstruksikan kepada seluruh jajaran divisi pas untuk segera mempersiapan penyusunan Kalender Kerja Tahun 2023. Sehingga ketika target kinerja dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sudah ada, kalender kerja tersebut bisa segera tersusun. " Ucap kakanwil.

WhatsApp_Image_2023-01-12_at_15.23.29.jpeg

Dalam Rapat tersebut juga Kakanwil menyampaikan, "mengawali Tahun yang baru ini harapannya Divisi Pemasyarakatan bersama seluruh Kepala UPT, mari kita kompak bahu membahu untuk mencapai target kinerja ditahun ini dengan maksimal dan terus meningkatkan koordinasi kita. Khusus nya dalam hal keuangan karena masalah utama kita di Papua ini adalah pengelolaan keuangan untuk itu ini menjadi tantangan baru di kanwil ini yang harus kita benahi bersama sama untuk itu kita Harus selalu berkoordinasi dengan Divisi Pemasyarakatan, tidak boleh ada lagi koordinasi hanya by phone. Segera laporkan hal hal urgensi di UPT yang berkaitan dengan Divisi Pemasyarakatan." Ujar Anthonius. Kakanwil pun berharab seluruh jajaran pemasyarakatan harus bekerja memahami tarja dan bekerja berpedoman pada resolusi Kemenkumham tahun 2023.

WhatsApp_Image_2023-01-12_at_15.23.27.jpeg

Tantangan kita secara keselurah di kanwil maupun di UPT di Papua ini ada 1800 data yang tidak singkrong dalam penataan BMN untuk itu ini menjadi bagian penting yang harus kita benahi secara bersama sama dan bagimana penataannya. " Ucapnya. Kakanwil berharab kepada kepala divisi mau pun pejabat administrator pengawas di jajaran pemasyarakatan untuk bekerja mempedomani fungsi dan target kinerja yang telah di tentukan untuk itu di Tahun 2023 ini beliau berharap jajaran pemasyarakatan dapat menyiapkan rangkaian kegiatan di untuk UPT menginfentaris dan memasang CCTV di seluruh lapas di Papua. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Anthonius M Ayorbaba menambahkan, laporan tarja divisi pemasyarakatan sudah cukup baik di tahun lalu untuk itu di triwulan pertama Tahun 2023 ini dalam setiap pembuatan laporan tarja harus lebih baik lagi termasuk penilaian berbasis HAM.

WhatsApp_Image_2023-01-12_at_15.23.30.jpeg

"Mari kita sama-sama kalau ada kesulitan jangan sungkan bertanya, satker pas semua sama harus dapat berkomunikasi satu dengan yang lain. Kegiatan penggunaan anggaran tahun lalu kita sudah mencapai penyerapan, tahun ini kita harus mencapai IKPAnya harus dengan sempurna. Harus selalu mendiskusikan dengan pengelola keuangan di divisi administrasi. " Jelas Anthonius M Ayorbaba. Di akhiri arahannya Kakanwil berharab kepada seluruh jajaran pemasyarakatan untuk bekerja secara maksimal dengan mempedomani 17 perintah sekjen dengan baik sehinga target kinerja kita dapat tercapai. Kepada seluruh jajaran divisi pasyarakatan kakanwil mengajak untuk belajar belajar dan belajar membaca dan mempedomani Permenkumham no 30 2018 dengan baik baca dan pahami dengan baik sehinga apa yang bisa di putuskan dari kinerja kita itu untuk menjadi dasar kesuksesan dari apa yang telah kita kerjakan. " Tutur kakanwil Anthonius M Ayorbaba.

 

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail