KEPALA DIVISI ADMINISTRASI KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BERI PENGUATAN ADMIN DAN MONEV PADA JAJARAN LAPAS MERAUKE

WhatsApp_Image_2022-10-27_at_17.32.33.jpeg

Merauke, Kamis 27 Oktober 2022

Humas Papua Info - Bertempat di Aula Lapas Kelas II B Merauke Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Hendrik Pagiling melaksanakan monitoring dan evaluasi, memberikan penguatan Tusi Administrasi dan Monev arahan ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kelas II B Merauke dan Balai Pemasyarakatan ( Bapas ) kelas II Merauke ( 27/10/2022). Dalam membuka kegiatan ini kalapas kelas II B Merauke Lukas laksana frans, dalam penyampaiannya kalapas sangat berterima kasih atas kunjungan bapak Kadivmin yang mana dengan begitu padatnya kegiatan di kanwil tetapi masih luangkan waktu untuk hadir di Lapas Kelas II B Merauke dan Bapas Kelas II Merauke untuk memberikan penguatan ini merupakan suatu kinerja yang patut di jadikan contoh bagi kinerja di jajaran lapas Kelas II B Merauke maupun Balai Pemasyarakatan Kelas II Merauke maupun UPT di Papua untuk menata kinerja lapas yang lebih baik kedepan. " Katanya. Pada Kesempatan yang sama, Kadivmin Hendrik Pagiling memberikan arahan dan paparan mengenai Tugas dan Fungsi Divisi Administrasi. Dalam pemaparannya Kadivmin menyampaikan penyusunan penganggaran yang baik, akan menunjang kinerja yang baik. Di mulai dengan penyusunan pagu indikatif pagu anggran dan di akhiri dengan pagu alokasi anggaran,” ujar Hendrik saat memberikan penguatan.

WhatsApp_Image_2022-10-27_at_17.32.35.jpeg

Hendrik juga menambahkan bahwa realisasi capaian kinerja satuan kerja yang baik direalisasikan dengan capaian IKPA yang baik. Selain itu, dalam pelaksanaan pelaporan kinerja satuan kerja yang baik di akhiri dengan pertanggung jawaban pelaporan yang baik, dengan pemenuhan pelaporan anggaran melaui aplikasi di antaranya SMART DJA, e-Monev Bapenas dan e-Performance. “Ini penting sebagai acuan bahan evaluasi kementerian dalam pelaksana kenerja anggaran yang baik,” tutur Kadivmin. "Menjadi orang pintar saja tidak cukup, tetapi harus dibarengi dengan kerajinan dalam berkinerja, melihat teman pemalas bukan berarti anda juga ikut-ikutan malas. jika seperti itu maka anda bagai bercermin pada cermin yg retak."Ujar Hendrik Pagiling. Lebih lanjut dikatakan, terkait kedisiplinan Pejabat merupakan Role Model bagi bawahannya. Masuk Kerja Tepat Waktu, menggunakan Pakaian Dinas serta atribut sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan merupakan salah satu bentuk kedisiplinan dalam bekerja. "Hal yang utama dan penting adalah sebuah kejujuran, karena apa yg kita miliki, bakat, kepintaran, jabatan tetapi tidak memiliki kejujuran atau integritas maka semua hal tersebut sama saja sia-sia.

WhatsApp_Image_2022-10-27_at_17.32.35_1.jpeg

Mari tunjukan semangat untuk terus berinovasi bagi kemenkumham sesuai kata bapak menteri kerja keras kerja lebih keras lagi untuk berinovasi membagun kemenkumham yang pasti untuk itu bagi pegawai jajaran lapas Kelas II B Merauke maupun Bapas Kelas II Merauke saya berharab dapat berkontribusi membantu kalapas sehinga kinerja dari lapas ini dapat berjalan dengan baik. " Harab Hendrik. Di akhiri arahannya Kadivmin mejelaskan terkait gren desain proyek perubahan Kanwil dan UPT di Papua yang lagi di usung dalam grand design perencanaan pembangunan Tahun 2022 2026 dalam rangka menyambut daerah otonomi baru papua selatan. Kegiatan di lanjutkan dengan Kadivmin beserta kalapas mengunjungi dan melihat beberapa blok hunian warga binaan pemasyarakatan yang mengalami kerusakan. Turut Hadir mengikuti kegiatan ini Kalapas Kelas II B Merauke Lukas laksana frans, perwakilan Bapas kelas II Merauke dan seluruh ASN jajaran lapas merauke maupun Bapas Merauke.(**)

 

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail