Pimpin Apel Pagi, Kadiv Keimigrasian Ajak Pegawai Kanwil Kemenkumham Papua Disiplin Waktu dan Displin Kerja

WhatsApp_Image_2022-09-14_at_8.23.46_AM.jpeg

Jayapura, Rabu 14 September 2022

Humas Papua - Bertempat di halaman kantor Bapas Kelas II Jayapura, jajaran pegawai Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua kembali melaksanakan apel pagi dalam rangka meningkatkan kedisiplinan pegawai, Rabu (14/9).

Kepala Divisi Keimigrasian, Ian Fidihanto Markos bertindak sebagai Pembina Apel. Dalam amanatnya ia mengajak seluruh jajaran agar bersikap disiplin, baik disiplin waktu maupun disiplin kerja.

"Sikap disiplin waktu dan disiplin kerja sangat diperlukan karena dapat membangun etos kerja yang baik dan meningkatkan produktivitas kita dalam bekerja. Etos kerja juga akan meningkatkan citra yang baik terhadap instansi kita," ujar Ian Fidihanto mengawali amanatnya.

WhatsApp_Image_2022-09-14_at_8.23.47_AM.jpeg

Disiplin merupakan bentuk kepatuhan terhadap peraturan atau tugas-tugas yang seharusnya kita tangani. Kepatuhan dapat menggerakan roda instansi agar memperoleh pencapaian yang sempurna, tetapi masih banyak pegawai yang kurang disiplin dalam mengikuti apel ini menunjukan kurangnya kesadaran dan disiplin pegawai.

"Disiplin waktu sangat diperlukan untuk mengatur tugas mana yang dapat dikerjakan lebih dulu. Contoh simpel adalah pelaksanaan apel kita hari ini yang tepat waktu agar kegiatan selanjutnya bisa berjalan sesuai agenda," lanjut Ian Fidihanto Markos

WhatsApp_Image_2022-09-14_at_8.23.45_AM.jpeg

Lalu mengenai disiplin kerja, Ian Fidihanto menyampaikan pimpinan kita sudah menjadi rol model yang baik buat kita tetapi masih banyak pegawai yang kurang disiplin dan masih banyak pegawai yang baris di barisan intropeksi diri ini menunjukan tidak kedisiplinan kita untuk itu harus ada budaya malu sehinga disiplin kita dapat di lakukan dengan baik.

Kadiv Keimigrasian Ian Fidihanto Markos juga mengajak seluruh jajaran Di setiap Divisi agar bertanggung jawab dalam mengerjakan tugas Triwulan III menginventarisasi mengindentifikasi Program kegiatan kegiatan yang tidak bisa di lakukan untuk di persiapkan sehingga perencanaan tarja yang kita inginkan dapat terlaksana dengan baik.

"Tidak ada usaha yang sia-sia. Atasan kita akan melihat kinerja kita dan memberikan penghargaan jika yang kita kerjakan itu memang bermanfaat bagi instansi," tutur Ian Fidihanto

"Ya, meski tidak mudah mengajak disiplin. Disiplin itu perlu dipaksakan dan disampaikan secara berulang-ulang dan terus menerus pada setiap apel pagi," ulasnya.

WhatsApp_Image_2022-09-14_at_8.23.46_AM_1.jpeg

Di akhir amanatnya, Ian Fidihanto berpesan agar seluruh pegawai agar jangan terprovokasi dengan isu dan pemberitaan yang menimbulkan hal hal yang tidak kita inginkan demi menjaga Marwah dari Kemenkumham.

" Mari kita melaksanakan tugas dengan baik dan senantiasa mendahulukan kepuasan masyarakat dalam setiap pelayanan. "Salam Pembaharuan!" seru Kadiv Keimigrasian, Ian Fidihanto Markos mengakhiri amanatnya.

WhatsApp_Image_2022-09-14_at_8.23.44_AM.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail