JELANG HDKD KE 77 KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA MELAKUKAN VIRTUAL RUN PENGAYOMAN KELILING SABANG MERAUKE DAN MIANGAS ROTE

WhatsApp_Image_2022-06-30_at_5.47.08_PM.jpeg

Jayapura, 30 Juni 2022 Humas Papua

Dalam Rangka Persiapan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2022 Kanwil Kemenkumham Papua adakan kegiatan rapat koordinasi terbatas bersama seluruh UPT Pasyarakatan maupun Keimigrasian Se Papua. Rapat yang digelar bertempat di Ball Room Lt 5 Hotel Horison Ultima Entrop tersebut menghadirkan Para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Papua,serta seluruh Kepala UPT Se Papua dan juga Staf baik secara langsung maupun virtual. Selaku moderator rapat Kepala Divisi Administrasi Hendrik Pagiling menyampaikan Peringatan HDKD ini akan diselenggarakan dengan berbagai macam kegiatan yang dapat merajut kebersamaan dan kecintaan kita kepada kemenkumham serta rasa memiliki sebagai Keluarga besar Kemenkumham. "Kita buat HDKD ini sebagai momentum wujud eksistensi Kanwil Kemenkumham Papua dalam rangka memberikan Ide gagasan kita berupa Virtual Run Pengayoman, dimana puncak perayaan HDKD ke 77 akan berlangsung pada tanggal 19 Agustus 2022. untuk itu rapat ini sangat penting dalam rangka membahas persiapan kanwil Papua dalam melaksanakan beberapa Event yang telah di sampaikan oleh Sekjen" ujar Handrik Pagiling.

WhatsApp_Image_2022-06-30_at_5.47.10_PM.jpeg

Diketahui bersama sebelumnya, Melalui pengukuhan Pengurus POP, Menkumham Yasonna H Laoly berharap Kemenkumham mampu menunjukkan keunggulan prestasi dalam berolahraga. Setidaknya seluruh pegawai tetap sehat dan menjadi lebih produktif, disamping itu melalui POP Kemenkumham ini dapat dijadikan sarana bersilaturahmi di lapangan olaharaga, ditengah padatnya pekerjaan yang dilakukan. Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba dalam penjelasannya menyampaikan hasil dari rapat kordinasi bersama Ketua Kordinator Bidang Atletik, Kanwil Kemenkumham Papua memberikan ide/gagasan yaitu Virtual Run dalam bidang Olahraga Atletik. "Dalam diskusi yang dibangun bersama Ketua Kordinator Bidang Atletik, upaya penyelenggaraan Virtual Run ini perlu persiapan yang matang diantaranya terkait dengan persiapan baju Virtual Run, Desain Baju, Medali, Aplikasi, Server serta Sponsor dalam Event Virtual Run Pengayoman."Ujar Anthonius M Ayorbaba.

WhatsApp_Image_2022-06-30_at_10.46.08_PM.jpeg

Lebih lanjut dikatakan, Aplikasi dengan dasar target jumlah peserta berapa dan seluruh peserta yang mengikuti harus memiliki Aplikasi lari dari Panitia Penyelenggara, dan lebih mendorong untuk menggunakan pihak ke 3 serta sponsorship untuk kelancaran acara dimaksud. "Virtual Run ini, dari hasil rapat bersama kordinator atletik pengayoman dengan beberapa kategori, peserta dapat mendaftar secara gratis dan akan memperoleh Jersey serta medali. Biasanya medali dan Jersey akan dikirimkan ke alamat masing masing pemenang Virtual Run. Kemudian, terkait peraturan serta teknis pelaksanaanya harus di susun dan dilaksanakan dengan sebaik baiknya". Ungkap Anthonius M Ayorbaba.

WhatsApp_Image_2022-06-30_at_10.46.09_PM_1.jpeg

Di akhir arahannya Anthonius M Ayorbaba mengatakan, agar semua pihak yang terlibat di dalam susuan panitia dan sponsor dapat bekerjasama dengan baik, sehingga pada saat pelaksananya berjalan dengan baik. "Ayo kita sukseskan Virtual Run sebagai bentuk kontribusi Kanwil Kemenkumham Papua untuk Kementerian Hukum dan HAM RI dalam rangka Peringatan HDKD ke 77 Tahun 2022. Kita harus bangga, karena Ide atau gagasan kita di wilayah paling timur Indonesia di terima oleh pusat. Kedepannya Virtual Run diharapkan menjadi salah satu agenda rutin nasional dalam cabang olahraga atletik. Untuk itu sekali lagi saya mengajak secara bersama sama bapak/ibu di seluruh UPT di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Papua, untuk turut serta mensukseskan agenda tersebut. Tetap semangat, dan Salam Sehat. "pungkas Anthonius M Ayorbaba.(*)


WhatsApp_Image_2022-06-30_at_10.46.09_PM.jpeg

 

WhatsApp_Image_2022-06-30_at_10.49.55_PM.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail