BERTEMU KETUA DPRD BIAK NUMFOR, KAKANWIL DORONG SEGERA DIBENTUK KAMPUNG WISATA FROM LOCAL TO GLOBAL

WhatsApp_Image_2022-06-29_at_8.59.23_PM.jpeg

Kab. Biak Numfor, Selasa 28 Juni 2022

HUMAS PAPUA - Kunjungan Kerja ke Kabupaten Biak Numfor pada hari kedua, selasa 28 Juni 2022 speed Up kinerja Kakanwil Papua mengenalkan tugas dan fungsi Kemenkumham RI terus digelorakan, salah satunya Pentingnya Pendaftaran Kekayaan Intelektual upaya meningkatkan daya saing dan investasi di Kabupaten Biak. Ketua DPRD Milka Rumaropen didampingi Anggota Komisi 2 Johanes Amboki, SE, Daniel Rumanasen, Anggota DPRD Komisi 2 Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Biak Numfor. Dalam pertemuan tersebut kepada Ketua DPRD Kabupaten Biak, Anthonius M.Ayorbaba, S.H.,M.Si Kakanwil Kemenkumham Papua dalam obrolan santai menyamapaikan berbagai strategi dan masukan guna mendorong percepatan Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual di Kabupaten Biak, upaya mendorong Peningkatan daya saing investasi dan Daerah dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

WhatsApp_Image_2022-06-29_at_8.59.19_PM.jpeg

Anthonius M.Ayorbaba disela-sela pertemuan didampingi oleh Pejabat Pimti Pratama, Kepala Divisi Administrasi, Hnedrik Pagiling, Kalapas Kelas II B Biak, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak dan Pejabat Pengawas yang mengikuti Rombongan Kunjungan kerja Kakanwil ke Biak Numfor. Pertemuan dengan Ketua DPRD Biak digelar di malam hari (28/6) bertempat di BBC salah satu Cafe yang eksotik milik UMKM Masyarakat Biak yang sangat nyaman dan Indah. Obrolan malam ini antara kedua tokoh penting Orang Asli Papua Kakanwil Kemenkumham Papua dan Ketua DPRD Biak juga 2 Anggota DPRD lainnya syarat dengan obrolan upaya membangun Kota Biak yang lebih baik ke depan.

WhatsApp_Image_2022-06-29_at_8.59.20_PM.jpeg

Kakanwil pun mencontohkan Kabupaten Jember yang mampu meraup Triliunan Rupiah dalam event yang digelarnya berupa Pertunjukan seni Budaya hingga membuat decak kagum turis manca Negara. "Biak memiliki potensi wisata juga yang luar biasa, tidak kalah dari Daerah lainnya di Indonesia, DPRD harus kerja keras mendorong Biak menjadi Kampung Wisata," Ujar Ayorbaba (28/6). Lanjut Ayorbaba, saya baru saja pulang mengunjungi Salah satu tempat Wisata Biak yang baru-baru ini sangat Viral yakni Negeri Dongeng yang merupakan sebuah Landscape sempuran bentukan alam Biak yang sangat Indah, ini satu-satunya di Indonesia bahkan Dunia. Kita harus kerja keras, tandasnya. Obrolan malam yang hangat tersebut diisi juga dengan makan malam dengan sajian Ikan Segar dibakar menambah indahnya pertemuan upaya melayani Masyarakat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi Republik Indonesia.

WhatsApp_Image_2022-06-29_at_8.59.21_PM.jpeg

Usai pertemuan kepada Humas Kanwil Kemenkumham Papua, Ketua DPRD BiakMilka Rumaropen mengatakan begitu bangga dan bersyukur atas kerja nyata dan kerja keras yang dilakukan Kakanwil Kemenkumham Papua beserta Jajaran yang terus membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor. Tentunya, kerja sama inintelah dikemas dalam bentuk MoU yang telah ditandatangangi bersama terkait membantu Harmonisasi Pembentukan Peraturan Daerah Biak dan sejumlah Tusi Kemenkumham bersinergi dengan Pemkab Biak. "Kami menerima baik kerja sama ini, dan tentu terus melakukan koordinasi serta kerja sama untuk pendaftaran Kekayaan Intelektual Masyarakat di Kabupaten Biak," Ujar Milka (28/6).

WhatsApp_Image_2022-06-29_at_8.59.11_PM.jpeg

Lanjut Milka Rumaropen, saya pikir Kekayaan Intelektual ini menjadi sangat penting untuk melindungi Karya cipta seni baik berupa Kekayaan Intelektual Komunal maupun individual. Kitorang di Biak ini banyak sekali Masyarakat yang memiliki potensi seni yang luar biasa, sebut saja lenggedaris Almarhum Sam Kapisa dengan deretan lagu yang indah lahir dari Kota Karang Panas. Menurut Milka dengan Kehadiran Kakanwil Papua, Anthonius M.Ayorbaba di Biak sebagai pelejit semangat kami untuk mendorong percepatan Pendaftaran KI serta Hal lain yang disinergikan berkaitan Tusi Kemenkumham sebagai perpanjangan tangan Menteri Hukum dan HAM di Daerah. Kami bersyukur dan berterima kasih, tutup Milka Rumaropen. (*)

 

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail