18 SERTIFIKAT KEKAYAAN INTELEKTUAL HAK CIPTA LAGU ALMARHUM SAM KAPISA DAN HOSEA MIRINO RESMI TERIMA SERTIFIKAT

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_1.02.09_PM.jpeg

Kab. Biak Numfor, Selasa 28 Juni 2022 

HUMAS PAPUA - Isteri dari Almarhum Sam Kapisa Pelaku Seni Musik asal Biak menerima 16 Sertifikat Hak Cipta lagu dan Hosea Mirino, 2 Sertifikat Hak Cipta lagu hari ini, Selasa 28 Juni 2022 menerima sejumlah Sertifikat dari Karya Cipta lagunya yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor, Calvin Mansnembra, SH.,MBA yang diterima langsung dari Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M.Ayorbaba S.H.,M.Si.

 

Pemberian Sertifikat Hak Cipta berlangsung di Gedung Sasana Krida Kabupaten Biak Numfor yang disaksikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Biak Aneta Kabarek. Dalam sambutan Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor, Calvin Mansnembra mengajak Masyarakat Pencipta Karya seni, baik itu lagu, musik, kesenian dan kreatifitas lainnya untuk benar-benar menyimak apa yang akan disampaikan oleh Kakanwil Papua dalam Sosialisasi Kekayaan Intelektual.

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_1.02.11_PM.jpeg

Tak hanya Masyarakat yang hadir dalam gelaran acara tersebut, atas petunjuk Bupati Kabupaten Biak yang sedang berada di luar kota Biak mewajibkan seluruh OPD terkait dilingkungan Pemkab Biak Numfor untuk mengikuti Sosialisasi yang dinilai penting untuk PAD Kab Biak melalui Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual.

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_1.02.07_PM.jpeg

Calvin Mansnembra pun menyampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada Kakanwil Kemenkumham Papua berserta Jajaran yang telah hadir di Kabupaten Biak untuk mengedukasi Masyarakat di Kabupaten Biak dan OPD terkait berkaitan dengan Kekayaan Intelektual.

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_1.01.59_PM.jpeg

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba, S.H.,M.Si mengaku mendapat sebuah kehormatan dapat hadir dan mengenalkan Sebagian kecil tugas dan Fungsi Kementerian Hukum dan HAM RI, salah satunya mengenalkan Pentingnya Kekayaan Intelektual bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kab.Biak Numfor atas bersedia menerima Tim dari Kanwil Papua kenalkan Pentingnya Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual," Ujar Ayorbaba (28/6)

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_1.02.00_PM.jpeg

Sebagai Anak Asli Papua, tugas saya untuk terus mengganggu kinerja dari Pemerintah Daerah untuk menggelontorkan anggaran membantu Masyarakat mendapatkan manfaat dari apa yang diciptakan, maupun karya seninya. Dihadapan Wakil Bupati Biak Numfor, Kakanwil secara lugas meminta bantuan dari Pemerintah Daerah dalam membantu Masyarakat Biak untuk mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual dari PNBP untuk Negara.

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_1.01.58_PM.jpeg

Kinerja Kanwil Papua kini membuahkan hasil, dengan meyakinkan Pemerintah Daerah Provinsi Papua akhirnya kita mendapat anggaran untuk menggratiskan Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual bagi Orang Asli Papua yang dimulai dari 20 Juni - 21 Agustus 2022 mendatang, imbuhnya (28/6) Selain Upaya mengenalkan Pentingnya Kekayaan Intelektual di Kabupaten Biak, Ayorbaba juga mensosialisasikan Pendaftaran Perseroan Perorangan berdasar pada UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, dan juga Peraturan Pemeritah (PP) No.7 tahun 2021 tentang Kemudahan Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menegah.

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_1.02.14_PM.jpeg

Selain menyerahkan sertifikat Hak Cipta, Kakanwil Anthonius M.Ayorbaba juga menyerahkan Draft MoU kepada Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor untuk dikerjasamakan dengan tugas dan fungsi dari Kemenkumham RI yang akan ditandatangani langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly akan hadir di Jayapura pada Bulan Agustus mendatang.

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_1.02.07_PM_1.jpeg

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Pentingnya Pendaftaran Kekayaan Intelektual untuk Peningkatan daya saing dan Pendapatan Asli Daerah.Hadir juga Kepala Divisi Administrasi, Hendrik Pagiling serta Sejumlah Pejabat OPD terkait Pemda Kabupaten Biak Numfor. (*)

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail