Konfirmasi 9 Ranperda Ketua DPRD Kab.Biak Numfor Sambangi Kantor Wilayah Kemenkumham Papua

WhatsApp_Image_2022-05-19_at_11.47.22_AM.jpeg

Jayapura, Kamis 19 mei 2022.

HUMAS PAPUA - Bertempat di  ruang rapat kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Papua, Plh. Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Endang Lintang Hardiman yang di dampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dan juga Kepala Divisi Imigrasi Menyambut Rombongan Ketua DPRD Biak Numfor, Milka Rumaropen (Fraksi PDI-P) beserta angota DPRD Biak Numfor. (Kamis 19 Mei 2022). Pertemuan tersebut dilaksanakan untuk membahas tentang 9 Rancangan Peraturan Daerah yang sudah di ajukan oleh DPRD Kabupaten Biak Numfor beberapa waktu yang lalu kepada kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua melalui Divisi Pelayanan Hukum  dan juga berkaitan dengan Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum (JDIH).

WhatsApp_Image_2022-05-19_at_11.47.21_AM.jpeg

Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Endang Lintang Hardiman Menyambut baik kedatangan  Ketua DPRD Kab. Biak Numfor dan juga berharap dapat membantu mereka berkaitan dengan harmonisasi Ranperdanya. Pada pertemuan tersebut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Mohamad Mufid menyambut baik kedatangan ketua DPRD bersama rombongan dan juga siap menampung semua aspirasi dan juga siap membantu dalam pengharmonisasian Ranperda Biak Numfor. Ia juga berharap komunikasi antara DPRD Kab. Biak Numfor dan Kantor Wilayah tetap terjalin.

WhatsApp_Image_2022-05-19_at_11.47.21_AM_1.jpeg

Ruben Samai selaku Kasubid Fasilitasi Peraturan Perundang-Undangan menambahkan bahwa dari 9 (sembilan) Ranperda yang sudah di ajukan delapan di antara nya telah di proses  hanya 1 yang masih belum di proses karna terkendala masalah pajak dan Retribusi. Samai juga menambahkan bahwa akan terus mengawal perda tersebut agar dapat segera di proses. Pada akhir pertemuan Ketua DPRD Kab. Biak Milka Rumaropen (PDI-P) mengapresiasi kinerja Kanwil Kemenkumham Papua serta berterimakasih kepada Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Papua yang telah menerima kehadiran rombongan DPRD Kab. Biak Numfor dan juga memberikan output yang positif dari pertemuan yang di adakan . Milka Ketua DPRD juga berharap bahwa kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin ke depan. Turut hadir  Kasubid Bantuan Hukum dan JDIH, JFT Perancang Manutur Simbolon dan Arlan Sannang (**)

 

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua

Cetak