PERSEKUTUAN OIKUMENE KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BERSAMA NOTARIS WILAYAH KOTA JAYAPURA PEDULI KORBAN BANJIR JAYAPURA DAN BERBAGI BANTUAN

WhatsApp_Image_2022-01-12_at_15.59.38.jpeg

Jayapura, Rabu 12 Januari 2022

HUMAS PAPUA - Jayapura berduka atas bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi pekan ini. Korban jiwa akibat bencana ini ada delapan orang. Dilaporkan banjir dipicu hujan intensitas tinggi dan berangsur lama. Banjir terjadi di sejumlah titik Jayapura sejak Kamis (6/1) pukul 22.50 WIT beberapa waktu lalu. Sejumlah lokasi yang terdampak banjir adalah Distrik Jayapura Utara, Distrik Jayapura Selatan, Distrik Abepura, Distrik Heram, dan Distrik Muara Tami. Lokasi longsor pertama terjadi Dok V Atas, Kelurahan Trikora, ada tiga korban jiwa yang tertimbun yakni, John Itlay (23), Gidion Itlay (18) dan Theo Itlay (18). Kemudian TKP kedua yaitu di kompleks Bhayangkara yang memakan korban jiwa sebanyak dua orang yakni Bapak Junaedi (68) dan Ibu Sudarti (67) sedangkan korban luka-luka ada dua orang yang merupakan anggota polri yakni Ainul (22) dan Jordan (22) Kemudian TKP ketiga di APO Kali terdapat satu korban jiwa, yaitu Antonieta (39), dan kritis satu orang, yakni Martina (15). TKP keempat ada di belakang Kantor POM AD XVII Cenderawasih, terdapat juga korban jiwa satu orang meninggal dunia karena tertimbun, yakni Asniati (35).

WhatsApp_Image_2022-01-12_at_15.59.08.jpeg

Jadi korban keseluruhan akibat longsor dan tertimbun di wilayah kota Jayapura ada 8 orang di empat lokasi. Korban sudah dilakukan evakuasi ke rumah sakit baik yang meninggal dunia maupun dirawat. Selain itu juga Korban Banjir yang terjadi akibat luapan Kali Acai di Kota Abepura juga mengakibatkan banyak rumah yang tergenang Banjir. Ada sekitar 6 Orang Apartur Sipil Negara (ASN) Kanwil Papua yang terdampak langsung dari bencana ini. Tak hanya di Kali Acai Daerah lainnya yang juga terparah hingga menyebabkan satu korban jiwa yang hingga kini belum diketahui identitasnya terjadi di Perumahan Organda Padang Bulan Kota Jayapura, juga Daerah Sonya Abepura. Kanwil Kemenkumham Papua peduli korban Banjir menggandeng Notaris Wilayah Kota Jayapura merespon kejadian tersebut dengan turun langsung membawa bantuan berupa Sembako, Handuk dan Pakaian Baru kepada para Korban terdampak, juga ASN Kanwil Kemenkumham Papua secara khusus.

WhatsApp_Image_2022-01-12_at_15.59.10.jpeg

Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M.Ayorbaba memimpin langsung penyerahan bantuan kepada para Korban dengan dua lokasi utama yakni Gor Trikora yang ditinggali sekita 30 KK dengan jumlah jiwa kurang lebih 200 jiwa, dan juga kepada Jemaat Gereja Lembah Yordan Klasis Jayapura yang juga terdampak sekitar 200 orang jemaat serta masyarakat lainnya. Pemberian bantuan tersebut disambut dengan senang hati, hal ini diungkapkan Ibu Pendeta yang menjadi coordinator Lapangan terkhusus di Gor Trikora juga Pendeta dari Jemaat Lembah Yordan Organda Padang Bulan. Anthonius M. Ayorbaba, mengatakan bantuan yang diberikan tidak seberapa namun keiklasan dan kepedulian kami semua untuk para korban kiranya memberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi bencana ini. Kegiatan ini dihadiri langsung sejumlah Pejabat dan Staf Kanwil Papua juga Pimpinan Notaris Wilayah Kota Jayapura juga Ketua Oikumene Kanwil Papua, Hendrik Pagiling. (*)

WhatsApp_Image_2022-01-12_at_15.59.14.jpeg

 

WhatsApp_Image_2022-01-12_at_15.59.07.jpeg

 

WhatsApp_Image_2022-01-12_at_15.59.24.jpeg

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua

Cetak