RESMI LANTIK 209 ORANG MENJADI PNS DI KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM KANWIL PAPUA, ANTHONIUS M.AYORBABA : KALIAN INI TUNAS PENGAYOMAN HARUS LAHIRKAN INOVASI-INOVASI BARU MENUJU KEMENKUMHAM PASTI

WhatsApp_Image_2022-01-12_at_15.40.20.jpeg

Jayapura, Rabu 12 Januari 2022

HUMAS PAPUA – Saya percaya dan yakin anda bisa mencapai kesuksesan lebih, untuk Menteri Hukum dan HAM mengingatkan kita semua gantungkan cita-citamu setinggi bintang di langit karena jika anda jatuh bisa jadi Dirjen, Kakanwil dan kalapas, Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius M. Ayorbaba, SH.,M.Si saat menyampaikan arahan dan sambutan Pembukanya pada kegiatan Pelantikan Aparatur Sipil Negara dilingkungan Kanwil Papua. Kegiatan pelantikan ini digelar terpusat di Aula Utama Kanwil Papua juga diikuti secara virtual melalui Aplikasi zoom Meeting bagi ASN yang berada di luar Kota Jayapura baik dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan UPT Keimigrasian Se-Papua. Kegiatan tersebut berlangsung khidmat dengan diawali pembacaan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI bagi 209 Orang PNS terlampir pada lajur kedua SK. Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Pelantikan oleh Kakanwil juga Sumpah dan Janji PNS dalam mengawali kinerjanya melayani Publik.

WhatsApp_Image_2022-01-12_at_15.40.20_1.jpeg

Acara Pelantikan ini dihadiri langsung sejumlah Pejabat dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua diantaranya Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kusnali, Kepala UPT Keimigrasian dan Pemasyarkatan yang berada di Kota Jayapura, Pejabat Eselon III, IV dan V baik di Kanwil Papua maupun yang menghadiri secara virtual di Daerah se-Papua. Anthonius M. Ayorbaba dalam Sambutannya usai resmi melantik 209 PNS Kanwil Papua menegaskan Proses perubahan itu bertumbuh pada tunas pengayoman, jadi kalua tunas pengayomannya memble-memble ini diragukan. Dengan tegas Kakanwil berpesan, hari ini sejak anda semua dilantik dengan mengenakan semua atribut lengkap kementerian Hukum dan HAM, yang anda lakukan adalah Jaga kewibawaan Institusi ini dengan baik sebagai kehormatan terhadap nama baik Kementerian ini. “Jangan ada satupun diantara anda semua yang menggunakan atribut ini dan melecehkan nama baik Kementerian Hukum dan HAM,” Tegas Anthonius (12/1).

WhatsApp_Image_2022-01-12_at_15.40.29.jpeg

Lebih jauh dikatakan Kakanwil tidak pernah ragu memproses tunas Pengayoman yang bermasalah karena dari awal sudah saya sampaikan “ tidak ada orang yang berdiri di sini kalua tidak ada orang yang berjuang” kenapa ini ditegaskan, kata kakanwil anda harus mengetahui angkatan PNS sebelumnya ada yang belum sampai satu tahun telah dipecat lantaran terjerat UU ITE di Lapas Kelas II B Timika. “ Untuk itu saya menegaskan kepada saudara-saudara jadilah ASN Kemenkumham yang berakhlak serta terus memotivasi dirimu PASTI lebih baik,” Ujarnya.

WhatsApp_Image_2022-01-12_at_15.40.33.jpeg

Katanya, Katakanlah pada dirimu sendiri bahwa perubahan itu hanya terjadi pada dirimu sendiri orang lain yang ada di sekitar anda hanyalah sebuah kontribusi pelengkap kepribadianmu, jangan terpengaruh kepada siapapun karena anda ada di sini dengan perjuangan dan kerja keras anda. “ Khusus untuk rekrutmen CPNS Menpan dan RB memberikan penghargaan dan apresiasi terbaik untuk Kementerian Hukum dan HAM dalam pengelolaan Rekrutmen CPNS sehingga anda diterima dengan mekanisme dan tahapan yang sangat transparan,” Ungkapnya (12/1). Untuk itu, kata Ayorbaba anda juga dituntut bekerja dan membantu perubahan dan kemajuan di Kantor Wilayah Kemenkumham Papua yang kita cintai, tutup Kakanwil. (*)

WhatsApp_Image_2022-01-12_at_13.33.09.jpeg

 

WhatsApp_Image_2022-01-12_at_13.33.09_1.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail