BERIKAN PENGARAHAN DAN PENGUATAN BAGI PETUGAS LAPAS KELAS II B WAMENA KAKANWIL BERHARAP : LAPAS INI HARUS BESINAR DI INDONESIA

WhatsApp_Image_2021-12-03_at_21.59.59.jpeg

Jayawijaya , 03 Desember 2021

Humas Papua - Kakanwil kemenkumham Papua Anthonius M. Ayorbaba, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, hari ini Jumat 03 Desember 2021 melakukan kunjungan kedinasan di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua. Dalam kunjungannya Kakanwil didampingi oleh Kabag program dan Humas Hendrik Pagiling, kasubag Humas, RB dan TI Mulia Wari Sonny, Kasubag Peng. Keuangan dan BMN Viktor Lucky Maturbongs, bersama JFT dan JFU dilingkungan Kanwil Papua. Tiba di Lapas Kelas II B Wamena Kakanwil bersama Rombongan disambut dengan tarian adat Suku Dani yang mengambarkan Tanda tamu kehormatan setempat. Tarian yang mengambarkan seorang tamu istimewah yang di terima dengan baik oleh Masyarakat setempat ada suku Dani kabupaten Jayawijaya Sebagai tamu kehormatan di Lapas Kelas II B Wamena Kakanwil dikenakan Topi bulu burung Kasuari sebagai bentuk penghormatan tradisi Budaya setempat. Sebelumnya Kalapas Kelas II B Wamena Hardi Widioso dalam Laporan pembuka kepada Kakanwil mengatakan Jumlah pegawai 59 orang Napi/Tahanan 120 Orang dengan Kapasitas Tampung 100 WBP.

WhatsApp_Image_2021-12-03_at_21.59.55.jpeg

Lapas Wamena hingga saat kunjungan Kakanwil bersama rombongan aman dan kondusif," Ungkap Hardi Widioso. Lebih lanjut Kalapas mengucapakan terima kasih kepada Kakanwil yang sudah datang untuk meninjauh dan melihat langsung blok hunian dan mengecek kondisi Bagunan serta memberikan penguatan dan motivasi " Ujarnya. Sementara itu, dalam arahan Kakanwil menyampaikan Petugas Lapas Kelas II B Wamena ditantang Kakanwil untuk terus bekerja dengan hati, berikan pelayanan terbaik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan terutama kepada Warga binaan sehinga mental mereka dapat di bina dengan baik dan juga pelayanan pimpinan sehinga selaku pimpinan dapat menilai kinerja ASN tersebut saya akan menilai kinerja petugas yang sudah kerja lebih dari 10 tahun saya akan tarik kekanwil, Ucap kakanwil Anthonius M. Ayorbaba mendorong agar Lapas Kelas II B Wamena menjadi Lapas yang bersinar di Indonesia dan juga di Tanah Papua, dan siap memuju WBK di tahun 2022. Harap kakanwil.

WhatsApp_Image_2021-12-03_at_18.27.29.jpeg

Ditegaskannya, Kita tunjukan Petugas Lapas Wamena bisa bercahaya dan bersinar di Indonesia sehingga kehadiran saya di Kabupaten Jayawijaya ini akan bersinergi dengan Pemda Jayawijaya agar sinergitas kemenkumham Papua dan Pemda Jayawijaya dapat terjalin dengan baik sehinga dapat membantu kami dalam kendala kendala yang di hadipi di lapas Wamena ucap kakanwil. Jajaran Kemenkumham sudah masuk di era baru yang namanya Coreporate Universy untuk itu, di mana saja kita bisa belajar terlebih bisa bekerja lebih cepat (Speed Up) dan juga bagi petugas saya berharab kalian kuliah sehingga jabatan mu cepat naik.

WhatsApp_Image_2021-12-03_at_21.59.43.jpeg

Lantas Kakanwil pun menyemangati jajaran Lapas dengan menyebutkan, Langkah yang harus dilaksanakan di Lapas, yakni Petugas harus pahami peraturan dan kebijakan terkait pelaksanaan tugas, Patuhi SOP, Memanage Sumber Daya Manusia, (SDM) Ketahui target yang telah ditetapkan dan pemantauan Pengendalian tugas dengan baik serta bertanggung jawab terhadap pekerjaan. " Saya berharab lapas ini harus berubah dan kita harus bisa mengendalian dalam Lapas ini dan memberi warna dan wajah baru di kabupaten ini," Ungkapnya. Mari kita bekerja menimba hal-hal yang positif untuk kebaikan kita di Lapas ini, ajak Anthonius M.Ayorbaba di akhiri sambutanya. Kegiatan di lanjutkan dengan diskusi tanya jawab terkait kendala dan masalah yang di hadapi pada jajaran di lingkungan lapas Wamena.

WhatsApp_Image_2021-12-03_at_18.24.14.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-12-03_at_18.24.11.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail