RESMI MEMBUKA KEGIATAN PEMBINAAN PELATIHAN PENGELASAN BAGI ANAK DIDIK PEMASYARAKATAN KAKANWIL : PEMBINAAN HARUS DENGAN SINERGITAS DAN KALABORASI

 

WhatsApp_Image_2021-11-30_at_19.47.46_2.jpeg

 

Keerom, Selasa 30 November 2021

Humas Papua - Dalam upaya menjadikan Anak Didik sebagai manusia yang mempunyai keterampilan serta produktif, Lembaga Pembinaan khusus Anak (LPKA) Kelas II Jayapura bekerjasama dengan Lembaga Latihan Kerja kabupaten Keerom (UPTD ) menggelar Kegiataan Pembukaan Pembinaan pelatihan keterampilan pengelasan bagi anak didik pemasyarakatan Bagi WBP Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Jayapura. Selasa (30/11). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Anthonius M Ayorbaba di dampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kusnali Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Mildar, UPTD Lembaga Latihan kerja Kabupaten Keerom Widodo Budi Priyano siang tadi Membuka Pelatihan ketrampilan pengelasan bagi anak didik Pemasyarakatan serta pendatanganan kerja sama antara Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Jayapura dan UPTD Lembaga Latihan kerja Kabupaten Keerom. Kegiatan ini digelar di Aula Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Jayapura serta dihadiri dan disaksikan langsung oleh seluruh Pejabat Struktural Kanwil kemenkumham Papua maupun Kepala UPT SE kota Jayapura.

WhatsApp_Image_2021-11-30_at_19.47.39.jpeg

Kegiatan di mulai dengan laporan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Mildar, mengucapkan terima kasih kepada kakanwil kemenkumham Papua beserta rombongan dan Kepala UPTD Lembaga Latihan kerja kabupaten keerom karena sudah ikut serta dalam kegiatan pelatihan keterampilan pengelasan bagi anak didik pemasyarakatan di LPKA kelas II Jayapura. “Tentunya kita berharap yang terbaik demi kelangsungan kegiatan ini, saya sebagai kepala lapas dan teman-teman terus berupaya memberikan pembinaan kepada warga anak didik disini, dan allhamdulilah kali ini UPTD Lembaga Latihan kerja kabupaten Keerom ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan mau bekerja sama untuk membina anak di kami yang berada di LPKA Jayapura ini,” ungkap Mildar.

WhatsApp_Image_2021-11-30_at_19.47.34.jpeg WhatsApp_Image_2021-11-30_at_19.47.34_2.jpeg

"Kedepan di Lapas Lapas yang ada di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua bila mana ada warga binaan yang masih di bawah umur untuk segera di pindahkan ke LPKA Jayapura sehinga mereka dapat di bina dengan baik sesuai SOP." Ujarnya. Sementara itu, Ketua UPTD Lembaga Latihan kerja Kabupaten Keerom Widodo Budi Priyono dalam paparannya menjelaskan bahwa pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membina para anak didik binaan di lembaga pembinaan khusus anak kelas II Jayapura dengan keterampilan yang baik dan kelak setelah bebas dapat berguna juga di lingkungan dimana ia tinggal.

WhatsApp_Image_2021-11-30_at_19.47.37.jpeg

Sementara itu, dalam sambutan kakanwil kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba menyampaikan bahwa kebutuhan dan kerinduan untuk membuat sebuah pelatihan pengelasan dalam mewujudkan kemandirian bagi Anak didik Pemasyarakatan tentu menjadi mimpi panjang dalam upaya kita untuk menjadi sebuah role model terhadap upaya kita untuk mengubah Anak didik menjadi lebih baik butuh sinergitas dan kalaborasi dari UPTD Kabupaten Keerom dan LPKA Kelas II Jayapura untuk itu pelatihan ini sangat bermanfaat bagi warga binaan setelah mereka bebas mereka menjadi manusia yang produktif di lingkungan dimana mereka tinggal.

WhatsApp_Image_2021-11-30_at_19.47.36_1.jpeg

"Sinergitas dan Kolaborasi telah di lakukan bersama Balai Jasa kontruksi Provinsi Papua sehingga Kedepan kendala kendala yang terjadi pada LPKA dan LPP berupa air Bersih dan Pembuatan saluran Air dapat terlaksana sehingga ini menunjang petugas mau pun warga binaan selama mereka berada di dalam lapas ini." Tutur Anthonius M Ayorbaba. Kegiatan di lanjutkan dengan pendatanganan MOU antar Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Jayapura dan UPTD Lembaga Latihan kerja Kabupaten Keerom dan di saksikan oleh pejabat pimti Pratama, pejabat pengawas,di lingkungan Kanwil serta kalapas Se Kota Jayapura dan tamu undangan yang turut hadir pada kegiatan siang ini.

WhatsApp_Image_2021-11-30_at_19.47.46.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-11-30_at_19.47.50.jpeg

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail