IBADAH OIKUMENE KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA, Pdt. ISAK RAHAYA : KESELAMATAN ADA BAGI MEREKA YANG MENGUASAI DIRI SERTA BEKERJALAH MEMBERKATI ORANG LAIN  

IMG_5079.JPG

Jayapura, Selasa 30 November 2021

 HUMAS PAPUA - Kegiatan Pembinaan Kerohanian bagi para Aparatur Sipil Negara di Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, terus dilaksanakan di tengah-tengah kesibukan aktivitas Kantor. Kegiatan pembinaan kerohanian di Kanwil Kemenkumham Papua, pagi ini Selasa 30 November 2021 dilaksanakan Ibadah rutin bersama Keluarga Besar Oikumene Kanwil Papua. Hadir juga Kepala Kantor Wilayah, Anthonius M. Ayorbaba, Ketua Oikumene Kanwil Papua, Dina Aplena, Pejabat Eselon III & IV serta para Kepala UPT yang hadir langsung melalui Virtual Meeting dari Kantornya. Ibadah Oikumene dihadiri oleh seluruh ASN beragam Kristen dan Katolik Kanwil Papua serta UPT Pas dan Imigrasi di Kota Jayapura serta secara Virtual meeting diikuti oleh seluruh Jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Keimigrasian se Tanah Papua.

IMG_5088.JPG

 

Ibadah ini berlangsung hikmat bertempat di Aula Utama Kanwil Papua, Jln. Raya Abepura, Nomor 37 Kota Raja Kota Jayapura, Papua. Tampil sebagai Pembawa acara liturgi Ibu Sarche berasal dari Kanim Jayapura sebagai Pemimpin untuk pembukaan Ibadah Oikumene, dengan memimpin nyanyian juga kidung yang dinaikkan untuk memuji Tuhan. Dalam pesan Khotbah oleh Pendeta Isak rahaya, S.si melalui Firman Tuhan dalam Injil Yesaya 52 : 1 - 12 : TUHAN Menyelamatkan Sion, mengajak Pejabat serta ASN Kanwil Papua hidup sebagai anak-anak Tuhan yang disiplin dan rajin masuk kantor. Anak-anak Tuhan selalu ditemui pada saat ada Atasan langsung ada. Namun keselamatan itu ada ketika kinerja kita berdampak bagi banyak orang, bagi nusa dan bangsa.

IMG_5086.jpg

Bgmn cara kita mendapat keselamatan? Orang harus menguasai diri, mengontrol diri, terjagalah kenakankanlah kekuatanmu. Supaya kita mempersiapkan diri karena sebentar lagi akan dilepas menuju kemerdekaan. Sebagai anak Tuhan harus menguasai diri, menanggalkan sikap malas, kurang disiplin, menjadi munafik sikap ini harus dilepaskan. Percuma saja kita pergi sembah yang namun di tempat kerja kita tidak pernah mengamalkan ajaran Tuhan. Baku tipu sana sini, korupsi sana sini, mari tanggalkan karena di Tempat kerja ada Tuhan yang melihat. Percuma kalau kita memberikan kesaksian yang luar biasa tetapi aplikasi untuk kehidupan sehari-hati melengceng jauh dari rel yang diajarkan Tuhan. Kita semua hamba Tuhan ditempatkan pada Lembaga yang berbeda. Tuhan tempatkan untuk mengubah segala sesuatu.

IMG_5064.JPG

Seorang Hamba Tuhan akan selalu membawa damai dan menghadirkan Kasih ditengah-tengah kehidupan. Kita harus membawa berita sukacita, kita adalah anak Tuhan yang diutus di sini untuk membawa kabar baik. Kita harus tunjukan kinerja kita bisa merubah orang lain dan kata-kata kita bisa dipertanggungjawabkan, bukan kata kosong yang bentuknya hoax. Bekerjalah menghadirkan Kristus, dan jadilah sumber berkat bagi orang lain. Teman baik sekalipun menjadi musuh dalam selimut, namun kamu harus percaya Tuhan karena Tuhan akan berjalan bersama-samamu. Usai Ibadah dalam sambutannya Kakanwil Papua mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas partisipasi dalam mengikuti Ibadah. Anthonius M.Ayorbaba berharap dengan firman Tuhan yang luar biasa, kiranya diterima dengan hati dan dilaksanakan mendukung kinerja di Kanwil Papua. " Jangan sampai firman itu jatuh di semak belukar dan batu, karena benih firman itu tidak akan tumbuh," Tegas Kakanwil Papua. Kakanwil mengajak Jajaran firman Tuhan selalu baru dan sangat nyata dalam tata Nilai kerja kita PASTI dan TIFA untuk Kanwil Papua, tentunya menjadi roh kita dalam menggerakan kinerja kita. (*)

WhatsApp_Image_2021-11-30_at_11.17.01.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-11-30_at_11.17.01_1.jpeg

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua

Cetak