LAUNCHING MODUL KEMANDIRIAN BAGI PETUGAS DAN WARGA BINAAN, KAKANWIL : PETUGAS HARUS MEMPUNYAI KONSEP PEMBINAAN YANG BAIK

 

WhatsApp_Image_2021-11-29_at_18.14.20.jpeg

Jayapura, (29/11/2021) Humas Papua 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Anthonius M Ayorbaba di dampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kusnali serta Kepala Balai Latihan kerja industri Provinsi Papua Yahya Itlay, Kepala Balai Jasa Konstruksi wilayah VII Jayapura, Suprapto Adisaputro, Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Jayapura Djoni Naa, siang tadi Melaunching Modul Pelatihan Kemandirian Bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan serta pendatanganan kerja sama antara Kanwil Kemenkumham Papua dan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura serta Balai Latihan Kerja Industri provinsi papua. Kegiatan ini digelar di Aula Kanwil Kemenkumham Papua serta dihadiri dan disaksikan langsung oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Se Papua baik yang hadir langsung di aula maupun yang menyaksikan secara Virtual melalui Zoom Meeting.

WhatsApp_Image_2021-11-29_at_18.13.40.jpeg

Kegiatan di mulai dengan laporan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kusnali terkait modul pelatihan kemandirian. "Kami mengucap syukur dan berterima kasih serta sangat mengapresiasi kepada Kakanwil dan juga Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura yang mana sudah mendukung hingga modul ini dapat di launcing pada hari ini kiranya pola pembinaan bagi warga binaan yang sudah terdidik dan terlatih ini dapat memberikan peran aktif bagi warga binaan serta bermanfaat di tengah tengah masyarakat nantinya ketika mereka bebas."Ujar Kusnali Lebih lanjut kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba dalam sambutannya menyampaikan bahwa kebutuhan dan kerinduan untuk membuat sebuah modul pelatihan dalam mewujudkan kemandirian bagi Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan tentu menjadi mimpi panjang dalam upaya kita untuk menjadi sebuah role model terhadap upaya kita untuk mengubah warga binaan menjadi lebih baik.

WhatsApp_Image_2021-11-29_at_18.13.38.jpeg

Lebih lanjut dikatakan bahwa Petugas Pemasyarakatan sebagai Pembina Narapidana harus memiliki sikap yang terpuji dan profesional dalam melaksanakan tugas pembinaannya. "pertama kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada partner Kerja Kanwil Kemenkumham Papua yaitu Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura, Balai Latihan Kerja dan Industri Provinsi Papua, serta Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura, tanpa sinergitas dan kolabolari External yang selama ini terjalin baik mustahil modul ini dapat terbentuk. Kedepannya diharapkan Sinergitas ini dapat terus terjalin dengan lebih baik lagi. Kemudian bagi Petugas di jajaran Pemasyarakatan dalam Undang Undang Nomor 12 tahun 1995 tentang Pemasyarakatan di sebut sebagai pembina narapidana tetapi kalau pembinanya tidak baik atau tidak profesional dari yang dibina tidak mungkin kita mendapatkan hasil yang terbaik. Untuk itu sebagai petugas pemasyarakatan harus mempunyai konsep pembinaan yang baik sehingga hasil dari pada pembinaan pun akan baik. Kunci sukses dari jajaran pemasyarakatan terdiri dari tiga pilar utama yaitu dari petugas pemasyarakatan, warga binaan, dan masyarakat."Ungkap Anthonius M Ayorbaba.

WhatsApp_Image_2021-11-29_at_18.13.43.jpeg

Kemudian Kegiatan di lanjutkan dengan Melaunching Modul pelatihan kemandirian dan Pendatanganan Kerjasama yang di saksikan langsung oleh seluruh kepala UPT pemasyarakatan Se Papua baik secara langsung di aula kanwil maupun secara Vertual melalui aplikasi zoom meeting.Turut hadir pada kegiatan ini pejabat struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua, pejabat pada Divisi Pemasyarakatan, Serta Kepala UPT Se Papua dan seluruh Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Papua.

WhatsApp_Image_2021-11-29_at_18.14.23.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-11-29_at_18.14.34.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-11-29_at_16.23.07.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-11-29_at_16.23.07_2.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-11-29_at_16.23.07_1.jpeg

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail