PIMPIN UPACARA TABUR BUNGA DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KESUMA TRIKORA WAENA, MOMENTUM HDKD 2021, KADIVIM : MARI TUMBUHKAN JIWA PATRIOTISME, PROFESIONAL BAGI NEGERI

 

WhatsApp_Image_2021-10-26_at_12.10.26_1.jpeg

Jayapura,Selasa 26 Okteber 2021

HUMAS PAPUA - Dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2021 besok, pada hari ini Selasa (26/10) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua menggelar ziarah dan upacara tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Trikora Waena Kota Jayapura Papua. Kegiatan yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya di hari-hari besar Kemenkumham ini diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dirangkaikan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Papua Novianto Sulastono selaku inspektur upacara. Dalam suasana khidmat, Novianto Sulastono mengajak seluruh jajarannya untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan bangsa dan Negara.

WhatsApp_Image_2021-10-26_at_12.10.16.jpeg

 

Pada momentum ini, Mewakili Kakanwil Kemenkumham Papua Kepala Divisi Keimigrasian Novianto Sulastono melakukan prosesi peletakan karangan bunga di Monumen TMP Kesume Trikora waena sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang bangsa. Upacara tabur bunga ini dimulai pukul 08.00 WIB dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, Pejabat struktural, para Kepala UPT se Wilayah Papua, dan seluruh pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Papua beserta jajaran.

WhatsApp_Image_2021-10-26_at_12.10.29.jpeg

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara beberapa makam para pahlawan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Novianto Sulastono diikuti Pimpinan Tinggi Pratama dan para Kepala UPT di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua. “Kegiatan ini dalam rangka HDKD Kemenkumham RI Tahun 2021 kami jajaran kanwil kemenkumham Papua mengenang parah jasa pahlawan kita yang telah mendahalui kita semua dan tentunya mengikatkan kita kemenkumham khususnya kanwil Papua untuk mengenang parah jasa pahlawan kita yang telah berjuang untuk kemerdekaan kita. Dan ini juga merupakan bentuk ajakan kepada seluruh pegawai untuk menumbuhkan jiwa patriotisme seperti cinta Tanah Air, rela berkorban dan profesional yang kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengemban amanah tugas sehari-hari, ”Ujar Novianto Sulastono saat ditemui tim humas usai pelaksanaan tabur bunga selesai. (**)

WhatsApp_Image_2021-10-26_at_12.10.16_1.jpeg

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail