Penutupan Kegiatan Pelatihan Paralegal melibatkan persekutuan Gereja Gereja di Provinsi Papua

 

WhatsApp_Image_2021-09-24_at_19.56.18.jpeg

Humas Papua_ Jayapura,24/09/2021

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Anthonius M Ayorbaba di dampingi Ketua Persetukuan Gereja Gereja Di Papua Pdt Yan Piter Wambrau, Ketua Panitia Yulianto, menutup Kegiatan Pelatihan Paralegal pada Jumat (24/09). Penutupan yang diselenggarakan di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM papua ini diikuti oleh 30 (tiga puluh) peserta yang berasal dari Organisasi Bantuan Hukum (OBH) dan Paralegal yang telah terakreditasi dan terverifikasi se Provinsi Papua. Kegiatan di lanjutkan dengan arahan dari ketua panitia kegiatan Yulianto dan Ketua persekutuan gereja geraja Se kota Jayapura Yan Pdt Yan Piter Wambrau. Kakanwil dalam sambutannya menyampaikan pelatihan paralegal ini merupakan yang pertama dengan mengunakan kurikulum baru. "Pelatihan Paralegal kali ini menggunakan kurikulum yang baru sehinga apa yang telah bapak/ibu ikut 3 hari bisa menjadi modal bagi bapak/ibu di dalam jemaat bapak/ibu masing masing."ujar Anthonius M Ayorbaba.

 

WhatsApp_Image_2021-09-24_at_19.56.13.jpeg

Kakanwil juga menyampaikan untuk sertifikat akan diberikan selesai aktualisasi. "Untuk serifikat baru diberikan setelah selesai aktualisasi. Selanjutnya, saya berharap, dengan mengikuti pelatihan ini berdampak positif untuk menolong sesama yang membutuhkan. Namun tetaplah mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku dan jangan melakukan hal-hal yang melampaui kewenangan sebagai hamba tuhan dan nama baik kita bersama untuk membangun sesuatu yang baru untuk melayani dan menolong sesama. penutupan kegiatan hari ini bukanlah akhir dari pertemuan kita, terus bangun koordinasi bersama OBH serta Kanwil Kemenkumham Papua. Dengan dibentuknya group WA juha sangat membantu saling bertukar informasi yang penting terkait pelayanan bantuan hukum bagi masyarakat."tutur Anthonius M Ayorbaba. Lebih lanjut Kakanwil Menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan pelatihan paralegal yang melibatkan OBH dan Persekutuan Gereja Gereja di Papua.

 

WhatsApp_Image_2021-09-24_at_19.55.54.jpeg

" Untuk semua kita yang sudah hadir Mari kita terus berdoa agar kita semua selalu diberi kesehatan dan kemampuan untuk terus melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan Hukum, juga kepada Bapak Walikota sebagai pimpinan di kota ini yang juga sudah mendukung secara penuh penyelenggaraan kegiatan ini. Bapak Ibu sekalian para hamba Tuhan untuk terus bekerja dan melayani Tuhan juga berdoa bagi kami Kantor Kementerian Hukum dan HAM agar terus dan tetap bekerja untuk memberikan kepastian hukum bagi masyarakat sesuai tata nilai Kemenkumham RI yaitu PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan ,Inovatif) serta Kanwil Kemenkumham PASTI TIFA (Transformasi, Improvmen, Fisibilitas, Aktualisasi).

WhatsApp_Image_2021-09-24_at_19.28.39_3.jpeg

Di akhiri sambutanya kakanwil memberi semangat dan motivasi kepada para peserta pelatihan paralegal. "Kita Bekerja Jangan Meninggalkan Air Mata karena sudah banyak air mata untuk bekerja menyiapkan kehidupan, melanjutkan peradaban bagi saya secara sederhana kali yang mengalir tidak akan datang sampai di rumah kalau penduduknya tidak menebang bambu aliran sungai untuk membawa air sampai ke rumah itu, berarti proses mengalirkan kehidupan itu harus bekerja sehingga kerja kita harus dibangun secara sinergis dibangun secara kolaboratif dan dari kerja yang kita lakukan pasti ada dampak yang baik untuk orang lain yang membutuhkan."Pungkas Anthonius M Ayorbaba. Kegiatan di lanjutkan dengan Pemukulan Tifa oleh kakanwil kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba tanda berakhirnya rangkaian kegiatan pelatihan paralegal dan di lanjutkan dengan sesi foto bersama.

IMG_8735.JPG

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua

Cetak