PENDAMPINGAN REFORMASI BIROKRASI DAN PENGUATAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK/WBBM DIJAJARAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

 

 

WhatsApp_Image_2021-09-22_at_12.29.46.jpeg

 

Jayapura 25 Oktober 2021

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Anthonius M Ayorbaba memberikan penguatan dan pengarahan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokasi bersih dan Melayani ( WBBM ) kepada Kepala kantor Imigrasi Kelas II Merauke dan Kepala Kantor Imigrasi kelas II Biak beserta jajaran yang dilaksanakan dalam suasana santai dan penuh kekeluargaan melalui Virtual Media. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Narasumber Stah Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan. Kegiatan di buka dengan arahan dari Kakanwil Kemenkumham Papua, dalam arahannya menyampaikan komitmen nya untuk terus mendorong Jajarannya meraih predikat WBK/WBBM. "Pada seluruh Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, kita harus memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan WBK/WBBM. Proses untuk meraih predikat tersebut tidaklah mudah. Namun bukan suatu hal yang mustahil jika kita bersama mau membangun komunikasi,sinergitas,disiplin dan tertib. Kita harus mempunyai semangat juang bersama. Berawal dari kesadaran diri pentingnya disiplin dan tertib mulai dari berpakaian, kebersihan lingkungan kerja, hingga tertib administrasi."Ujar Anthonius M Ayorbaba.

 

WhatsApp_Image_2021-09-22_at_12.29.48.jpeg

 

Lebih Lanjut dikatakan, terkait dengan 2 Unit Pelaksana Teknis yang akan menghadapi TPN yaitu Kanim Kelas II TPI Biak dan Kanim Kelas II TPI Merauke, Kakanwil berharap agar dapat dipersiapkan dengan baik. "Bagi kedua UPT Kanim Kelas II TPI Biak dan Kanim Kelas II TPI Merauke, sebagai perwakilan dari Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua untuk tetap semangat, persiapkan segala sesuatunya dengan baik, agar benar-benar siap menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kemenpan-RB."ungkap Anthonius M Ayorbaba. Pada kesempatan tersebut, disampaikan pula kepada Staf Ahli Menteri terkait langkah-langkah yang telah diambil oleh Kanwil Kemenkumham Papua dalam peningkatan Reformasi Birokrasi di jajaran Kanwil Kemenkumham Papua.

 

WhatsApp_Image_2021-09-22_at_12.29.47.jpeg

 

"Terkait dengan penguatan ataupun pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua, terus kami laksanakan, tidak di pungkiri bahwa masih terdapat kekurangan dan tantangan yang kami hadapi dalam rangka implementasi Reformasi Birokrasi di Kanwil Kemenkumam Papua. Namun semua itu tidak menyurutkan semangat kami untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan Reformasi Birokrasi, serta membangun sinergitas baik internal maupun External untuk memudahkan pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Wilayah. memang tidak mudah untuk memimpin Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua, dimana saat ini masih terdapat 2 kursi Kepala Divisi yang belum terisi yakni Kepala Divisi Administrasi dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. Semua itu tidak lantas membuat kami menyerah. Kritik dan Saran yang diberikan oleh pimpinan pusat sebagai motivasi kami untuk terus berbenah menjadi lebih baik lagi serta untuk mewujudkan Kanwil Kemenkumham Papua PASTI TIFA dan Berkarakter."ujar Anthonius M Ayorbaba. Usai sambutan Kakanwil Kemenkumham Papua, dilanjutkan dengan pemaparan Materi Penguatan dan Pendampingan WBK/WBBM dari Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Pejabat Eselon II,III dan IV serta JFU/JFT di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua secara langsung maupun Virtual Media.

 

WhatsApp_Image_2021-09-22_at_12.29.45.jpeg

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail