Bukti Keseriusan Kanwil Kemenkumham Papua Cegah COVID-19

 

 

WhatsApp_Image_2021-07-16_at_13.43.29.jpeg

Jayapura, 16/7/2021, Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus COVID-19 kembali dilakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Wilayah Kemenkumham Papua. Penyemprotan diawali dari lobi Kanwil, ruang layanan, ruang setiap divisi hingga menyeluruh di setiap penjuru gedung. Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumhan Papua Anthonius M. Ayorbaba dan didampingi oleh Ketua Harian PMI Provinsi Papua Zakeus Degey, Kadiv Keimigrasian Novianto Sulastono, Pejabat Eselon III dan IV di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua. Hal ini menjadi bukti keseriusan Kanwil Kemenkumham Papua dalam menidaklanjuti Surat Edaran Sekjen Nomor : SEK-08.OT.02.02 Tahun 2021 tentang Pengawasan dan Pengendalian Sistem Kerja Pegawai ASN dalam adaptasi kebiasaan baru dilingkungan Kemenkumham dan Surat Sekjen Nomor : SEK-UM.04.02-120 tentang Kewajiban Menerapkan Protokol Kesehatan dan Tes RT-PCR bagi tamu yang berkunjung ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

 

WhatsApp_Image_2021-07-16_at_10.12.23.jpeg

"Kegiatan ini dilakukan agar efektif dalam mencegah masuknya Covid-19 ke dalam Kanwil Kemenkumham Papua. Kanwil Kemenkumham Papua juga telah memastikan seluruh aktivitas di kantor memberlakukan protokol kesehatan yang tinggi seperti pengecekan suhu tubuh, mewajibkan penggunaan masker, membudayakan cuci tangan, dan pelaksanaan jaga jarak. Sebagai bagian dari tindakan preventif, Kanwil Kemenkumham Papua juga akan melakukan test Covid-19 secara terjadwal kepada pegawai. Kegiatan penyemprotan desinfektan di Kanwil Kemenkumham Papua ini dilaksanakan atas kerjasama Kanwil Kemenkumham Papua besersama Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua, kami berterima kasih kepada PMI Provinsi Papua atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga kedepannya Para ASN Kanwil Kemenkumham Papua tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk dapat terhindar dari Virus Covid-19" Ujar Anthonius M Ayorbaba.

WhatsApp_Image_2021-07-16_at_10.12.21_1.jpeg

 

Lebih lanjut dikatakan, bagi para ASN Kemenkumham Papua yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri (ISOMAN) agar tetap menjaga kesehatannya, serta secara rutin/berkala memeriksakan diri ke petugas medis "Bagi rekan-rekan kami yang sedang sakit atau melaksanakan Isolasi Mandiri, tetap semangat, jaga imun tubuh, tetap berpikir positif, terapkan protokol kesehatan yang baik dan benar serta tak lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberi kesembuhan"Ungkap Anthonius M Ayorbaba.

 

WhatsApp_Image_2021-07-16_at_10.11.27.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua

Cetak