Sosialisasi Analisa Kebutuhan Sarpras dan Anggaran di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua

 

 

 

 

 

IMG_5212.jpg

Jayapura,17 Juni 2021- Subbagian Program dan Pelaporan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua menggelar kegiatan Sosialisasi Analisa Kebutuhan Sarana, Prasarana dan Anggaran di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Wilayah. Kegiatan juga diikuti oleh Pejabat dan operator RKAKL UPT Se-Papua Secara langsung maupun secara daring melalui Aplikasi Zoom.Sosialisasi dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Papua yang di wakili Oleh Plh Kadiv Pemasyarakatan Kusnali dan didampingi oleh Kadiv Keimigrasian Novianto Sulastono, Kepala Bagian Umum Dina Aplena, Kepala Bagian Program TI dan Humas RB , Hendrik Pagiling

Membuka secara resmi kegiatan, Kakanwil Kemenkumham Papua yang di wakili Oleh Kadiv Pemasyarakatan Kusnali, menyampaikan diskusi terkait Analisa Kebutuhan Sarana dan Prasarana ini sangat erat kaitannya dengan peran Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua sebagai Dukungan Manajemen.

Dengan memperhatikan Peraturan Presiden No. 18 Tahun 2020 tentang RPJM Nasional Tahun 2020-2024. Presiden Telah menetapkan 5 (Lima) arahan utama sebagai strategi dalam pelaksanaan misi dan pencapaian visi Indonesia 2045 kelima arahan tersebut mencangkup pembangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, penyerdehanaan Regulasi, penyerdahanaan birokrasi, dan Transformasi Ekonomi. "Ucap Kusnali mewakili kakanwil

kegiatan ini ialah meningkatkan sinergitas dan menyamakan persepsi antara Kanwil dengan masing-masing Satker dalam kebutuhan sarana dan prasarana dimana harus ada kesesuaian antara perencanaan dan penganggaran, efektivitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan, serta kepatuhan terhadap regulasi."

Kadiv Pemasyarakatan Kusnali, berharap dengan adanya Sosaialisasi ini mampu mewujudkan optimalisasi dalam pelaksanaan kegiatan pada jajaran Kanwil Kemenkumham Papua.

Kegiatan di lanjutkan dengan Pemaparan dari Narasumber dari Direktorat Program dan Perencanaan Kemenkumham Dewi Ambarawati, terkait perencanaan Sarana da prasarana.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemaparan dari Kabag Program TI dan Humas RB Hendrik Pagiling, dengan menjelaskan terkait Aplikasi Tifa Plus yang menjadi salah satu proyek perubahan dari Kepala Bagian Program dan Humas di harapkan dapat berkontribusi yang positif bagi organisasi secara khusus dalam hal perencanaan pembangunan/renovasi gedung di lingkungan Kanwil Kemenkumham papua. " Ungkap Hendrik Pagiling

Kegiatan di lanjutkan dengan diskusi tanya jawab terkait Saranan dan Prasaranan, serta penjelasan dan mendemonstrasikan Aplikasi Tifa Plus Kepada jajaran ASN di lingkungan Kanwil, UPT pemasyarakatan dan UPT Keimigrasian Se - Papua.

 

 

IMG_5161.jpg

IMG_5180.jpg

IMG_5147.jpg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail