KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA MENGIKUTI SOSIALISASI SPPT-TI WILAYAH TIMUR

WhatsApp_Image_2021-06-10_at_16.44.22_7.jpeg

Jayapura, 10 Juni 2021_Humas_Papua_ Kakanwil Kumham Papua Anthonius M Ayorbaba yang diwakili oleh Kadiv Pemasyarakatan Kusnali mengikuti kegiatan Sosialisasi SPPT-TI Wilayah Timur secara virtual zoom dari ruang Rapat Divisi Keimigrasian lt.2 Kanwil Kemenkumham Papua.

SPPT-TI merupakan salah satu fokus kebijakan Pemerintah, dimana SPPT-TI menjadi salah satu aksi yang diharapkan dapat menjamin adanya ketersediaan, ketepatan, dan keakuratan serta kecepatan dalam memperoleh dan memproses data dalam rangka penegakan hukum yang berkualitas.

Selama kegiatan sosialisasi SPPT-TI di Direktur TI Ditjen PAS Dodot Adikoeswanto di Makassar melalui media virtual, serta dihadiri oleh para peserta dari Pengadilan Negeri, Ditjend PAS, Kejaksaan Agung, dan Mahkamah Agung.

Sosialisasi ini menghadirkan para narasumber dari Biro Hukum dan Humas Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung (MA), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas),Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Kejaksaan Agung (Kejagung), Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham.

Perlu digaris bawahi bahwa SPPT-TI lahir, bukan untuk menggantikan sistem yang sudah ada dan berjalan di lingkungan Ditjen PAS seperti SDP (Sistem Database Pemasyarakatan) dan lainnya. Namun, SPPT-TI ini akan mengintegrasikan data- data yang ada di masing- masing K/L terkait, sehingga diperoleh data yang berkualitas, diharapkan pada akhirnya sistem ini dapat menjadi alat untuk melakukan perubahan penegakan hukum melalui peningkatan proses penanganan perkara dimulai dari proses di penyelidikan hingga pelaksanaan eksekusi untuk transparansi dan akuntabilitasnya.

Direktur TI Ditjen PAS Kemenkumham, Dodot Adikoeswanto dalam materinya menyampaikan dukungan untuk pencapaian SPPT-TI adalah regulasi, Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana, sedangkan kunci sukses pertukaran SPPT-TI adalah data berkualitas, lancar bertukar data, data berealisasi dan Hasil pertukaran data bermanfaat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Eselon IV, Kasubsie Pembinaan LPP Jayapura Joice Tineke Vep, Kasubsie Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan LPKA Jayapura Leona E. Marani, JFT PK Madya Anthony Alijona, serta JFU Kanwil Kemenkumham Papua dan LPP Jayapura

WhatsApp_Image_2021-06-10_at_16.44.22_4.jpeg

f.jpg

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail