BERTEMU REKTOR UNCEN, KAKANWIL KENALKAN KEMENKUMHAM YANG MENGAMPUH 11 UNIT ESELON I DI DAERAH & MoU KERJA SAMA KI

IMG_8806.JPG

Jayapura, Selasa 4 Mei 2021

*HUMAS PAPUA* - Kakanwil menjelaskan kemenkumham di daerah mengampuh 11 unit eselon I.
Selanjutnya Kakanwil meminta kerja sama dengan Uncen terkait Kekayaan Intelektual dengan mendaftrakan Hak Cipta terkait Skripsi, Tesis dan Disertasi hasil dari olah pikir Mahasiswa untuk mencapai gelar akademik di Uncen.

Di tengah Pendemi Kemenkumham ada 2 Direktorat yang ready tetapi Kekayaan Intelektual dan AHU melampaui tatget dng PNPB 120 % di Bulan Maret kemarin.
Yang mau di share dng Uncen terkait Kekayaan Intelektual hal ini mendorong kakanwil harus bertemu Rektor Uncen utk membahas hal itu.

Di Jogja UGM ketika rapat bersama Kakanwil merupakan Kampus terbaik dalam mengelolah potensi Hak Kekayaan Intelektual, kata Kakanwil.
Sambil keluar juga melakukan riset dan penelitian yerkait HKI di Tanah Papua dan memulainya di Papua Barat.

Sementara itu Kakanwil mengatakan khusus di Papua menjadi target untuk pendaftaran HKI targetnya 1 Tahun 100 Sertifikat. Hal ini dengan gencarnya Kaknwil lakukan kunjungan dan menyurat kepada Pemda dan melakulan Sosialisasi terkait Hak Kekayaan Intelektual.
Metode yang digunakan dengan tim yang terbatas kita bekerja di tempat, sehingga sangat luar biasa di Kabupaten Jayapura berhasil mengupload data ke Pusat sekitar 101 KIK dan 6 diantaranya KI personal.

Artinya Pemerintah Daerah memiliki tanggungjawab penuh dalam
Kakanwil mengatakan siap membntu Uncen dengan mendafatkan seluruh Hak Cipta hasil penelitina mahasiswa untuk mendapatkan perlindungan hukum.

Kanwil kemenkumham papua siap jika Uncen memiliki beberapa Fakultas yang sedang melakukan riset maupun penelitian kanwil siap membantu
Terkait dengan Universitas Cenderawasih untuk melaksanakan kerja sama untuk pembangunan SDM untuk memajukan kinerja hanya dengan pendidikan untuk memajukan organisasi.

Banyak diantara dosen dan Rektor sendiri telah mendaftar Hak Kekayaan Intelektual Personal, hal ini Kakanwil meminta untuk didata sebagai bahan data Kantor Wilayah Kemenkumham Papua.
Karena hanya bisa meningkatkan Daya Saing investasi Daerah pada Desain Industri.

Dalam sambutannya Kakanwil mengapresiasi Rektor Uc yang telah meluangkan waktu bertemu dengan kakanwil dan jajaran.
Tentunya pertemuan ini menurut Anthonius M Ayorbaba dalam rangka melakukan Sinergitas bersama Universitas Cenderawasih.

" Saya merasa terhormat berada di sini karena merupakan Alumni dari Uncen," Ungkap Anthonius M. Ayorbaba, hal ini disambut tepuk tangan yang meriah.
Rektor Universitas Cenderawasih, Dr. Ir. Apolo Safampo mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kakanwil Kemenkumham Papua bersama Jajaran.

Harapannya ke depan kerja sama yang dibangun melalui MoU yang telah ditandatangani bersama Kakanwil Kemenkumham Papua dapat memberikan dampak yang baik buat Masyarakat juga Mahasiswa dalam mewujudkan Negara hadir
Kegiatan ini di Hadiri, Kadiv Pemasyarakatan, Kusnali, Kadiv Keimigrasian, Novianto Sulastono sementara pada Pihak Uncen Fredrik Sokoy, Pembantu Rektor IV, Pembantu Rektor II, Ibu Kepala Biro Badan Administrasi BAPSIK Kepala Biro Badan Administrasi Umun dan Keuangan, Dosen- dosen dari Fakultas Hukum, Fisip, FKIP.

20210504_081458.jpg

IMG_8793.JPG

IMG_8802.JPG

IMG_8815.JPG

*LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA*

*WEB : www.papua.kemenkumham.go.id*
*Twitter : @kanwilpapua*
*IG. : humaskemenkumhampapua*
*FB : Humas Kemenkumham Papua*


Cetak   E-mail