BERTEMU KAKANWIL KEMENKUMHAM PAPUA, ANTHONIUS M.AYORBABA, PENCIPTA LAGU NEGERI CENDERAWASIH CURHAT HINGGA MENITIKAN AIR MATA HARU

WhatsApp_Image_2021-04-29_at_09.12.44.jpeg

BERTEMU KAKANWIL KEMENKUMHAM PAPUA, ANTHONIUS M.AYORBABA, PENCIPTA LAGU NEGERI CENDERAWASIH CURHAT HINGGA MENITIKAN AIR MATA HARU

BIAK NUMFOR, KAMIS 29 APRIL 2021

HUMAS PAPUA - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba, hari ini Jumat 29 April 2021 berkunjung ke Kota Karang Panas Biak Numfor.

Tiba di Biak Kakanwil Papua terus lakukan terobosan sesuai konsep kerja PASTI TIFA, Aktualisasi, jemput bola dengan berdiskusi bersama Pencipta Lagu NEGERI CENDERAWASIH, HOZEA MIRINO bertempat di Hotel Asana Biak.

Hozea Mirino telah mendaftarkan Lagu Negeri Cenderawasi sejak 9 April 2010 dan Sah mendapat sertifikat HAK CIPTA, dari DIREKTUR HAK CIPTA dan DESAIN INDUSTRI KEMENKUMHAM pada 08 Agustus 2011

Lagu Negeri Cenderawasih ini pertama kali diumumkan tahun 1985 di PAPUA. Lagu ini juga sudah familiar di Tanah Papua serta sering dinyanyikan banyak Paduan Suara dengan sangat MERDU, juga menjadi salah satu lagu yang di putar Media TVRI PAPUA

WhatsApp_Image_2021-04-29_at_09.12.55.jpeg

KAKANWIL KEMENKUMHAM PAPUA, Anthonius M.Ayorbaba mendorong semua PENCIPTA LAGU, agar segera didaftarkan hasil karya ciptaannya agar memiliki Sertifikat juga memiliki perlindungan hukum.

" Saya pastikan tidak ada pungutan liar, Korupsi dan gratifikasi di sana," Tegas Kakanwil (29/4)

Dalam diakusi tersebut Hozea Mirino pencipta lagu Negeri Cenderwasih mengisahkan awal mula lagu tersebut mulai diciptakan. Syair pada lagu tersebut terinspirasi pada sebuah teluk yang sangat indah di Kota Biak ketika senja mentari perlahan terbenam sangat mengagumkan pemandannya.

Hozea pun menitikan air mata haru, ketika mengisahkan saat lagunya dinyanyikan oleh paduan suara yang tayang pada siaran lokal TVRI Papua membuatnya menitikan air mata akan nilai perjuangannya menciptakan lagi ini hingga terkenal di Tanah Papua dan Indonesia.

WhatsApp_Image_2021-04-29_at_09.13.05.jpeg

Pencipta lagu Bumi Cenderawasih berharap agar mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah Biak Numfor untuk lagu ciptaannya tersebut mendapat tempat di Kab. Biak, jika Bapak Bupati berkenan dijadikan Mars untuk Kabupaten Biak, harap Hozea Mirino.

Penghujung diskusi singkat tersebut ditutup dengan duet Anthonius M.Ayorbaba dan Hozea Mirino menyanyikan kembali lagu Negeri Cenderawasih dengan sangat merdu. (*)

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua

Cetak