PANJATKAN PUJI SYUKUR KEPADA TUHAN, PERSEKUTUAN OIKUMENE KANWIL KEMENKUMHAM PAPAU GELAR IBADAH BERSAMA

IMG_4375.JPG

Jayapura (12/04/2021) - Mensyukuri berkat dan penyertaan Tuhan dalam kehidupan hari lepas hari, pagi ini (Senin, 12/04) Persekutuan Oikumene Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua melaksanakan ibadah bersama.

Ibadah tersebut diikuti oleh pegawai Nasrani yang berada di Kanwil maupun UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua, baik yang hadir secara langsung di Aula Lantai 2 Kanwil maupun bergabung secara virtual menggunakan aplikasi zoom dari UPT masing-masing.

Lagu puji-pujian yang dinyanyikan secara bersama-sama dari pegawai yang hadir menjadi pembuka yang mengiringi jalannya ibadah di pagi hari tersebut.

Ibadah kali ini dipimpin oleh Pdt.Jhon Wycliffe Fouw. Mth, yang juga selaku Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) Provinsi Papua di Jayapura. Dalam khotbahnya, Pdt. Siska mengajak para pegawai untuk merenungi nats Alkitab yang terambil di dalam kitab perjanjian Baru, Wahyu 1 9:20.

Berlandaskan nats Alkitab yang dibacakan, Pdt.Pdt.Jhon Wycliffe Fouw. Mth, dalam khotbahnya berpesan kepada pegawai untuk tetap semangat, bergembira dan jangan dulu berputus asa dalam menyikapi beragam persoalan hidup yang kerap kali membelenggu, baik di lingkungan kerja maupun rumah tangga karena masih ada Tuhan yang selalu ada untuk menolong umat-Nya.

Yohanes bisa memberitahu kita bagaimana rasanya bertemu Yesus sebagai Allah dalam kemuliaan-Nya, Yohanes tersungkur karena pancaran terang Kristus. Hal yang sama juga terjadi setiap kali kemuliaan Tuhan mendatangi seseorang: manusia akan langsung terguncang sampai ke dasar hatinya. Musa, Moses, Yesaya, Yehezkiel, Daniel, dan para gembala di Betlehem, Petrus dan Paulus semuanya mengalami penghakiman yang sama dan mereka mati dari kesombongan ego mereka. Tidak ada sesuatupun yang tersisa yang membuat mereka layak berdiri di hadapan-Nya.

Jangan takut! Allah yang dahsyat itu tidak ingin kita merasa takut pada-Nya. Dia ingin kita berlari mendekat, bukan menjauh dari-Nya. Justru karena Dia dahsyat, Dia ingin kita memercayakan hidup kepada-Nya. Seseorang pernah menghitung bahwa ada 365 kali kata "jangan takut" diulangi dalam Alkitab. Jangan takut menghadapi tiap-tiap hari sepanjang tahun yang terbentang di depan! Jangan takut datang kepada Allah! Dia tahu apa yang terbaik bagi kita. Jika Anda memercayakan hidup pada Allah, apakah yang masih Anda takutkan?

Mengakhiri Khotbahnya Pdt.Pdt.Jhon Wycliffe Fouw. Mth berpesan "
Hidup bagaikan uang datang dan lenyap tetapi Tuhan kasih kesempatan hanya sekali, Ukir yang terbaik Untuk Tuhan dan sesama manusia.

Ibadah di lanjutkan dengan Kesaksian Pujian dari Devisi Yankum, Vokal grup Rudenim dan Vokal Grup Kanim Jayapura Serta Solo kasih dari Karubasan Jayapura.

Usai Ibadah kegiatan di lanjutka Dengan Pemberian Buku dari Bpk. Pdt.Pdt.Jhon Wycliffe Fouw. Mth Kepada Kakanwil Kemenkumham Papua.

Kegiatan di lanjutkan dengan Sambutan Kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba dalam sambutanya Perlu diketahui, penjadwalan ibadah seperti ini secara rutin terus dilakukan setiap di awal dan akhir bulannya oleh Persekutuan Oikumene sebagai salah satu bentuk pembinaan mental dan spiritual bagi pegawai Nasrani yang berada di jajaran Kanwil Kemenkumham Papua dalam menjaga keharmonisan antar umat beragama di lingkungan kerja.

Kakanwil juga berharap ibadah OIKEMENE ini tidak hanya di lakukan di Kanwil Saja tetapi juga harus di lakukan roling di setiap UPT yang ada di sekitar Jayapura.

Di Akhiri Sambutannya, Kakanwil memberikan Buku kepada Bpk Pdt.Pdt.Jhon Wycliffe Fouw. Buku Bacaan Kepada tentang pertobatan gengster, serta kehidupan di dalam penjara.

Turut hadir dalam Ibadah Pagi ini Kabag umum Dina Aplena, Kabid Yankum Habel Waay,Kabag program data dan Humas Hendrik Pagiling,Karudenim Jayapura Ben Yudha Karubaba, Karubasan Jayapura Friyanti, Pejabat Administrator dan jajaran JFT JFU di lingkunga kanwil serta UPT.

IMG_4314.JPG

IMG_4319.JPG

IMG_4353.JPG

IMG_4372.JPG

IMG_4344.JPG

IMG_4366.JPG

LAPORAN TIM HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA "PASTI TIFA", (Transformasi, Improvmen, Fisibilitas, Aktualisasi)

Web         : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG            : humaskemenkumhampapua

FB           : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail