KAKANWIL IKUTI IBADAH MINGGU PAGI BERSAMA JEMAAT POS PELAYANAN HANA KLASIS KEROM DI LINGKUNGAN LAPAS PEREMPUAN KELAS III JAYAPURA

WhatsApp_Image_2021-04-11_at_16.12.56.jpeg

Keerom - Kakanwil Ibadah bersama Jemaat Pos Pelayanan Hana Klasis Keerom di lingkungan Lapas Perempuan Kelas III Jayapura Sekaligus Pemberian Buku kepada WBP Lapas Perempuan dan Anak Didik LPKA Jayapura, Bertempat Gereja Pos Pelayanan Hana Klasis Kerom, Minggu 11 April 2021, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Anthonius M Ayorbaba beserta Penasehat Dharma Wanita Naoimi Maloringan Ayorbaba menghadiri Ibadah Minggu Pagi bersama Umat Kristiani di Lapas Perempuan Kerom.

Ibadah di awali dengan Lagu Pujian yang mengangkat hati dan pikiran kita Untuk meninggikan Nama Tuhan Yesus dan menyiapkan hati untuk mendengarkan sabda kebenaran firman Tuhan dalam Pujian Kidung Jemaat 364 Berserah Kepada Yesus.

Ibadah Minggu pagi dalam Masa Paskah Yang di Pimpin langsung Oleh Pdt. Kristian Abaa dengan Tema "dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut." Wahyu 1 : 18.

Dalam Khotbahnya Pdt. Kristian Abaa yang di ambil dalam Kitab Wahyu 1 : 9-20 dengan Judul Penglihatan Yohanis di Patmos

Yohanes bisa memberitahu kita bagaimana rasanya bertemu Yesus sebagai Allah dalam kemuliaan-Nya. Jangankan memberi hormat atau memeluk. Tungkai kakinya mendadak lemas untuk menopang tubuhnya. Ia tersungkur seperti orang mati. Wajah Yesus bagai matahari, mata bagai nyala api, suara bagai desau air bah, tangan memegang bintang, dan mulut mengeluarkan pedang (ayat 14-16). Menggentarkan orang paling berani sekalipun! Namun, dengarlah apa kata-Nya: "Jangan takut!" Pernyataan tentang diri-Nya menjamin bahwa semua ada dalam kendali-Nya (ayat 17-18).

Jangan takut menghadapi tiap-tiap hari sepanjang tahun yang terbentang di depan! Jangan takut datang kepada Allah! Dia tahu apa yang terbaik bagi kita. Jika Anda memercayakan hidup pada Allah, apakah yang masih Anda takutkan? Anda di dalam lapas ini sebuah pelajaran dalam kehidupan supaya bagaimna anda serahkan semua pergumulan hidup anda kepada Tuhan dan jangan anda takut atau ragu dengan pertolongan Tuhan. Pungkas Pdt. kristian Abaa dalam mengakhiri Khotbahnya.

Ibadah di lanjutkan dengan Pujian dari Vokal grup blok hunian bugenfil 1, bugenfil 2, Vokal grup LPKA dan Solo kasih dari Warga binaan.

Usai Ibadah Minggu pagi kegiatan di lanjutkan dengan sambutan Kakanwil Kemenkumham Papua. Dalam sambutannya Kakanwil mengatakan, mengucap syukur atas terlaksananya ibadah ini terutama kita di Papua sedangkan di daerah Luar mungkin tidak dapat melakukan ibadah dengan baik karna tidak memiliki tempat ibadah. Ungkap Kakanwil.

tetapi Karena Kasih dan Karunia Tuhan Yesus, di hari masa paskah ini harus ada pembaharuan hidup, untuk mendapatkan pembaharuan hanya bisa di dapatkan oleh Kuasa Tuhan melalui Doa. hanya orang yang taat yang akan memperoleh kemurahan hati Tuhan seperti Yohanis dalam pembacaan kita tadi. Ungkap Kakanwil

Di sela-sela Sambutannya, Kakanwil memberikan beberapa Buku Bacaan Kepada WBP Lapas Perempuan Jayapura dan Anak Didik LPKA Jayapura tentang pertobatan gengster, serta kehidupan di dalam penjara.

Di Akhiri Sambutannya Kakanwil berpesan bagi saudara-saudara WBP Lapas Perempuan dan Anak Didik LPKA Jayapura, berpalinglah kepada sang pemberi hidup, tinggalkan kebiasaan buruk, bangkit lah dari keterpurukan dan berserah diri pada Tuhan.

Turut hadir dalam Ibadah Minggu Pagi ini Kalapas Perempuan Kelas III Kerom Sarlota Haay, Kasubbag Humas RB dan TI Mulia Wari Sonny, JFU dan Jajaran di Lingkungan Lapas Perempuan Kelas III Kerom.

WhatsApp_Image_2021-04-11_at_16.14.09.jpeg

WhatsApp_Image_2021-04-11_at_16.12.59.jpeg

WhatsApp_Image_2021-04-11_at_16.13.58.jpeg

WhatsApp_Image_2021-04-11_at_16.10.28.jpeg

WhatsApp_Image_2021-04-11_at_16.14.05.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA "PASTI TIFA", (Transformasi, Improvmen, Fisibilitas, Aktualisasi)

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail