Jelang Hari Bhakti Pemasyarakatan, Kakanwil Melakukan Sidak dan Razia di Lapas Perempuan Keerom

WhatsApp_Image_2021-04-11_at_07.38.18.jpeg

Keerom 10/04/2021 - Kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M. Ayorbaba di dampingi Kadiv Pemasyarakatan Kusnali dan juga Kalapas Perempuan Sharlota Haay melaksanakan sidak dan operasi terhadap penghuni dan juga barang-barang milik Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan kali ini dikonsentrasikan terhadap Deteksi Dini, Narkotika dan juga Sinergi antar aparat penegak hukum terkait sesuai dengan arahan Dirjen Pemasyarakatan dan Irjen Pol Reynhard Silitonga. Dengan dibackup oleh personel keamanan dari Koramil 04/Arso dan juga Polres Keerom dan juga BNNP Papua.

Dalam arahannya Kakanwil menyampaikan bahwa kegiatan itu harus mengedepankan pendekatan secara humanis namun tetap mengedepankan faktor keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pada kesempatan ini kita harus melaksanakan dengan humanis namun tetap mengedepankan faktor keamanan agar sskegiatan berjalan dengan lancar dan juga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan" Ujar Kakanwil.

Selanjutnya di lain kesempatan Kadiv Pemasyarakatan menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan Dirjen Pemasyaraktan jajaran pemasyarakatan harus mampu melaksanakan tiga hal yakni Deteksi Dini, Pembrantasan Narkoba dan juga Sinergi dengan Instansi Terkait guna menciptakan situasi kondusif didalam Lapas.

"Laksanakan apa yang sudah diperintahkan oleh Dirjen Pemasyarakatan yakni Deteksi Dini, Berantas Narkoba dan juga Sinergi dengan instansi terkait, ciptakanlah situasi yang Kondusif dialam Lapas" Ujar Kusnali.

Senada dengan itu Kalapas Perempuan Keerom menyampaikan bahwa terdapat 35 WBP didalam lapas yang beberapa diantaranya adalah terkait Narkoba.

"Ada 35 WBP didalam lapas dan beberapa diantaranya adalah kasus Narkotika sehingga pada kesempatan kali ini kita juga mengundang pihak BNN" Ujar Sharlota Haay.

Diakhir kegiatan ditemukan beberapa barang yang seharusnya dilarang ada didalam blok hunian seperti benda-benda tajam dan juga telepon seluler sehingga dilakukan penyitaan oleh petugas.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kalapas Abepura Andi Muhamad Sjarief, Ka LPKA Mildar, Kasubbag Humas RB dan TI Mulia Wari Sonny, Kabid Pemberantasan BNNP Papua AKBP Muhammad Safei, Waka Polres Keerom Kompol Muh. Nur Bakti, Wadan Ramil 04/Arso Lettu Inf Nasarudin, Kasat Narkoba Polres Keerom Iptu Baharudin.

WhatsApp_Image_2021-04-11_at_07.37.11.jpeg

WhatsApp_Image_2021-04-11_at_07.37.39.jpeg

WhatsApp_Image_2021-04-11_at_07.35.58.jpeg

WhatsApp_Image_2021-04-11_at_07.35.46.jpeg

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA


Cetak   E-mail