Bahas Perkembangan Situasi Politik,Hukum dan Keamanan di Papua, Kakanwil Hadiri Rapat Koordinasi bersama Kemenkopolhukam

WhatsApp_Image_2021-04-08_at_17.18.46.jpeg

Jayapura 08/04/2021 - Kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M. Ayorbaba menghadiri rapat koordinasi bersama Kemenkopolhukam dalam hal ini Deputi Koordinasi Bidang Otonomi Khusus bertempat di Hotel Horison Jayapura. Rapat dipimpin oleh Asisten Deputi Koordinasi Otonomi Khusus Brigjen TNI Danu Prionggo.

Dalam paparannya Brigjen TNI Danu Prionggo menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah isu HAM yang ada di Papua dimata internasional yang terus berhembus dan juga otonomi khusus sedang dalam pembahasan revisi untuk kelanjutan kedepan.

"Kita disini akan membangun komunikasi dan koordinasi untuk membahas berbagai macam perkembangan isu yang ada di Papua ini seperti Pelaksanaan PON 2021, Isu HAM dan juga Otsus" Ujar Danu Prionggo.

Kemudian dilain kesempatan Kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M. Ayorbaba menyampaikan beberapa paparan, gagasan/trobosan inovasi dan juga saran untuk kemudian dijembatani oleh Kemenkopolhukam agar sampai kepada pemerintah Pusat dan juga Presiden.

"Perlu saya sampaikan bahwa masalah di papua yang sangat kompleks dan tidak bisa diselesaikan oleh hanya satu pihak saja melainkan harus membangun koordinasi dan juga membuka forum yang sangat bagus seperti kesempatan ini, sehingga masukkan dari wilayah bisa sampai kepada pusat dan juga bapak presiden" Ujar Anthonius M. Ayorbaba.

Kakanwil juga menyampaikan beberapa trobosannya diantaranya yakni pelatihan paralegal guna memaksimalkan Pos Yankomas, Penerimaan CPNS untuk orang asli Papua (OAP), dan juga peningkatan kelas pada UPT yang ada dibawah Kanwil Kemenkumham Papua yakni Bapas Kelas II Jayapura menjadi Kelas I dan juga Kanim Kelas II TPI Mimika Menjadi Kanim Kelas I mengingat tugas dan tantangan kedepan yang semakin Kompleks dan pembangunan Rutan di Tanah Papua.

"Saya juga menyampaikan rekomendasi untuk peningkatan pada dua UPT kami yakni Bapas Kelas II Jayapura menjadi Bapas Kelas I dan juga Kanim Kelas II Mimika Menjadi Kelas I mengingat semakin kompleksnya tugas kedepan serta pembangunan Rutan ditanah Papua" Tambahnya.

Diakhir kesempatan Kakanwil menyampaikan bahwa Hanya Pemimpin yang Memiliki KEJUJURAN dan HATI NURANI yang TULUS dengan KEKUATAN INTEGRITAS, MORALITAS, dan KOMITMEN yang tinggi dapat membawa Papua dalam mengakhiri berbagai konflik yang terjadi dan menciptakan KESEJAHTERAAN, KEADILAN dan KEDAMAIAN di Tanah Papua dalam membangun peradaban masyarakat Papua dalam NKRI.

Turut serta dalam kegiatan ini Dir Intel Polda Papua, Asintel Kodam XVII Cenderawasih, Asintel Lanud Silas Papare, Kesbangpol, dan juga BIN.(foto/nar:heri)

WhatsApp_Image_2021-04-08_at_17.18.46_3.jpeg

WhatsApp_Image_2021-04-08_at_12.30.24.jpeg

WhatsApp_Image_2021-04-08_at_17.18.46_1.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Cetak