PENGUATAN TUSI PEMASYARAKATAN LAPAS KELAS II B BIAK, KAKANWIL PAPUA OPTIMIS DORONG LAPAS BIAK RAIH WBK TAHUN 2021

WhatsApp_Image_2021-03-04_at_14.49.18.jpeg

Kab. Biak, Kamis 4 Maret 2021

HUMAS PAPUA - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Anthonius M Ayorbaba, didampingi Kadiv Pemasyarakatan Kusnali, Kadiv Keimigrasian Novianto Sulastono, berkunjung ke Lapas Kelas II B Biak.

Kegiatan kunjungan kerja Kakanwil Kemenkumham Papua beserta rombongan ke Lapas Kelas II B Biak dalam rangka Penguatan Tusi Pemasyarakatan.

Dalam arahannya Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M Ayorbaba mengatakan, dalam menjalankan Tusi hendaknya berpegang teguh pada Disiplin,jujur,tanggung jawab, Integritas dan loyalitas serta protap yang berlaku.

 WhatsApp_Image_2021-03-04_at_14.49.17.jpeg

"Dalam melaksanakan tugas, bapak/ibu harus berjiwa melayani, memiliki sifat yang jujur dan disiplin yang tinggi. Petugas pemasyarakatan adalah pembina pelanggar hukum. Bapak/ibu petugas di Lapas Kelas II B Biak harus menjadi Role Model bagi WBP. Bersikaplah yang baik, binalah warga binaan dengan baik, gali potensi dan kreatifitas WBP seperti apa yang dikatakan oleh bapak Menteri Hukum dan HAM bahwa WBP terbatas di dalam ruang gerak namun kreativitas tidak terbatas."ujar Anthonius M Ayorbaba.

Lebih lanjut dikatakan, di era digital saat ini harus di manfaatkan secara baik.

"Di era digital saat ini, telah banyak terobosan-terobosan yang dilakukan jajaran pemasyarakatan untuk meningkatkan pelayanan nya bagi WBP maupun Keluarga WBP. Bagi rekan-rekan / adik-adik CPNS yang baru saya yakin lebih paham teknologi informasi. Berikanlah kemampuan terbaik kalian bagi jajaran pemasyarakatan di Papua secara khusus di Lapas Kelas II B Biak. Pelayanan publik harus bersifat transparan, hal ini untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap jajaran pemasyarakatan."ungkap Anthonius M Ayorbaba.

 

Di akhir arahannya Kakanwil berharap, Lapas Kelas II Biak dapat meraih WBK/WBBM di tahun 2021.

"Saya berharap, Lapas Kelas II Biak dapat meraih predikat WBK/WBBM di tahun 2021. Kelihatannya sulit, namun semua itu tidak lah sulit jika ada Komitmen serta tekad yang kuat dari bapak/ibu di Lapas Kelas II B Biak untuk terus berbenah menjadi lebih baik dalam menjalankan Tusi maupun pelayanan publik. Kementerian Hukum dan HAM telah menerapkan Corporate University (Organisasi Pembelajar) melalui sistem ini diharapkan dapat mencetak SDM yang berkualitas. Jadilah bagian dari problem solving. Tetap semangat dalam melaksanakan tugas, mari kita bersama wujudkan Kanwil Kemenkumham Papua PASTI TIFA (Transformasi,Improvmen,Fisibilitas,Aktualisasi)

2.jpeg

 

 

 

LAPORAN TIM HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA

Web     : wwww.papua .kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG        : humaskemenkumhampapua

FB       : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail