Pimpin Apel Pagi Di Lapas Kelas II B Biak, Kadivpas : Jalankan Tugas Sesuai Aturan, Disiplin dan Terapkan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju

01.jpeg

Biak,04/03/2021_Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Anthonius M Ayorbaba yang di wakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kusnali memimpin secara langsung Apel Pagi bagi seluruh petugas di Lapas Kelas II B Biak. (04/03).

Dalam arahannya Kadiv Pemasyarakatan mengatakan, dalam melaksanakan tugas harus disiplin, bertanggung jawab, dan jujur.

"Kami mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pagi hari ini kami dapat bertemu dengan bapak/ibu petugas Lapas Kelas II B Biak. Bapak/Ibu kami melihat kedisiplinan, kerapian dalam berpakaian serta kebersihan lingkungan Lapas Kelas II B Biak sudah baik, kedepannya lebih di tingkatkan lagi"Ujar Kusnali.

"Dalam melaksanakan tugas, terapkan disiplin kerja seluruh petugas mulai dari Kalapas hingga staf maupun petugas jaga. Jaga integritas, serta kejujuran. Jangan lupa ada 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yang dikatakan oleh Bapak Dirjend Pemasyarakatan yaitu, Deteksi Dini. artinya setiap petugas Pemasyarakatan, khususnya Kepala UPT, harus mampu mendeteksi dini setiap kendala yang mungkin akan terjadi di Lapas Kelas II B Biak, berikutnya adalah Sinergi. Dalam melaksanakan Tusi kita tidak bisa berjalan sendiri, sinergi di perlukan baik internal antar sesama petugas serta sinergi bersama stakeholder terkait serta APH (Aparat Penegak Hukum) dan yang terakhir Perang Terhadap Narkoba, Bagi para oknum petugas jangan mencoba atau bermain-main melindungi atau menjadi pengedar narkoba baik di dalam maupun di luar Lapas, karena sanksi tegas akan menanti. Tidak ada toleransi bagi oknum petugas yang bermain-main dengan barang haram tersebut."ungkap Kusnali.

Lebih lanjut dikatakan, Lapas Kelas II B Biak kedepannya terus berbenah untuk meriah predikat WBK/WBBM di Tahun 2021.

"Untuk Tahun 2021, Seluruh UPT Pemasyarakatan di jajaran Kanwil Kemenkumham Papua harus terus berbenah mulai dari hal teknis hingga administrasi untuk dapat meraih target WBK/WBBM. Tidak mudah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat namun bukan berarti tidak mungkin jika kita terus berusaha mengubah mindset kita ke arah yang lebih baik. Tetap jaga kekompakan, disiplin, jujur, dan berintegritas guna mewujudkan Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua PASTI TIFA (Transformasi,Improvmen,Fisibilitas,Aktualisasi)" pungkas Kusnali.

Turut Hadir dalam kegiatan Apel Pagi Gabungan tersebut, Kasubid Pembinaan,TI dan Kerjasama Yohanis Sabami, Kasubid Keamanan Samuel Tanawani, Kasubag Keunagan dan Pengelolaan BMN Victor Lucky Maturbongs, Kasubag Kepegawaian,TU dan Rumah Tangga Imanuel Yefun, Kalapas Kelas II B Biak Waridi, Pejabat Struktural dan Staf Lapas Kelas II B Biak

06.jpeg

05.jpeg

04.jpeg

02.jpeg

 

LAPORAN TIM HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA

Web     : wwww.papua .kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG       : humaskemenkumhampapua

FB       : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail