SOSIALISASI KEKAYAAN INTELEKTUAL PADA RAKOR DINAS PERINDAKOP PAPUA, KAKANWIL PAPUA : KAMI SIAP DUKUNG DAYA SAING PENINGKATAN INVESTASI PAPUA

WhatsApp_Image_2021-03-02_at_09.19.44.jpeg

Jayapura, Selasa 2 Februari 2021

HUMAS PAPUA - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Papua, Anthonius Mathius Ayorbaba, S.H ,M.Si pada Rakor Teknis Bidang Perindustrian, UKM, Tenaga Kerja & Transmigrasi se-Provinsi Papua.

Dihadapan para Kepala Dinas se-Papua yang tergabung dalam Rakor, Kakanwil sosialisasikan tentang Kekayaan Intelektual, yang digelar bertempat di Hotel Aston Jayapura, Papua.(2/3)

Tujuan Sosialisasi HKI Sosialisasi tumbuh motivasi dan minat untuk membuat karya-karya intelektual khususnya yang berbentuk hak cipta, paten dan desain industri ataupun yang lainnya.

Artinya dengan tumbuhnya motivasi ini diharapkan dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang kreatif dan Inovatif baik di Dunia Pendidikan maupun para pelaku Usaha yang mengikuti sosialisasi serta dapat dilaksanakan di daerah masing-masing upaya daya saing peningkatan investasi daerah.

Dalam materi yang disampaikan KaKanwil, Anthonius M. Ayorbaba terkait ruang lingkup HKI hingga aspek pengenalan HKI, jenis-jenis HKI, proses pendaftaran paten serta arti pentingnya paten dalam mendukung kemandirian dan daya saing bangsa.

Sebelumnya Anthonius M. Ayorbaba menyampaikan target Tahun 2021 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua menargetkan 100 sertifikat HKI yang nantinya akan diserahkan kepada Masyarakat di Papua.

Kakanwil mengapresiasi Pemkab Jayapura yang olehnya setelah Sosialisasi dalam proses berjalan sudah mengindentifikasi Hak Kekayaan Komunal dan Personal serta Indikasi geograsif dan lainnya berjunlah 60, sementara target yang hendak didaftar 109 HKI.

" Saya hadir di sini sedang mengganggu pikiran Bapak dan Ibu sekalian, agar bekerja dengan tergerak menolong masyarakat melalui HKI ini," Ungkap Anthonius M. Ayorbaba

Di akhir paparan materi, dilajutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Sebagian besar pertanyaan berkaitan dengan jenis-jenis HKI dan cara pendaftarannya. Secara umum, acara ini sangat interaktif dilihat dari animo pertanyaan-pertanyaan dari para peserta yang mengikuti acara yang digelar ini. (*)

WhatsApp_Image_2021-03-02_at_09.20.14.jpeg

WhatsApp_Image_2021-03-02_at_09.20.03.jpeg

 


Cetak   E-mail