TRAINING OF TRAINER (TOT) MANDOR INSTRUKTUR MANDIRI BAGI PETUGAS PEMASYARAKATAN DILINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA RESMI DITUTUP KAKANWIL, ANTHONIUS M.AYORBABA

WhatsApp_Image_2021-03-02_at_16.33.05.jpeg

Jayapura, Selasa 2 Maret 2021

Humas Papua - Kegiatan Training of Trainer (TOT) Mandor Instruktur Mandiri ini dilaksanakan melalui perjanjian Kerjasama Operasional antara Balai Jasa konstruksi Wilayah VII Jayapura Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua , hari ini (2/3) rwsmi ditutup Anthonius M.Ayorbaba selaku Kakanwil Papua.

Penutupan Kegiatan ini ditandai dengan Pemukulan Tifa oleh Kakanwil yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh peserta kegiatan.

Acara penutupan digelar bertempat di Aula Utama Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura, Jln. Raya Abepura, Koya Raja Kota Jayapura Papua.

Peserta Kegiatan Training Of Trainer ini berjumlah 30 orang berasal dari Lapas yang ada di lingkungan kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari di Aula Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII dengan melibatkan Instruktur Training of Trainer (TOT) Mandor Instruktur Mandiri berasal dari Direktur PT. Embun Bening Persada, Politeknik Negeri Manado dan Politeknik Negeri Fakfak

Kepada seluruh peserta Training of Trainer (TOT) Mandor Instruktur Mandiri yang memenuhi syarat kehadiran dinyatakan Lulus oleh Instruktur selanjutnya akan diberikan Sertifikat oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura.

Dalam sambutan Kepala Balai, yang dibacakan oleh Dwi menyampaikan Pemberian Training of Trainer (TOT) Mandor Instruktur Mandiri bagi Petugas Pemasyarakatan kali ini merupakan kaloborasi program Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hal ini merupakan tindak lanjut MoU/Perjanjian Kerjasama yang telah ditandatangani oleh Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua pada hari Kamis tanggal 18 Februari 2021 bertempat di Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura.

Kepala Balai pun berharap semua yang hadir dalam acara ini, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai titik tolak untuk menciptakan manusia-manusia yang kreatif, inovatif, produktif dan kompetitif di daerah ini.

Ia juga dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini.

Sementara itu, Anthonius M. Ayorbaba dalam sambutannya mengapresiasi Jajaran KemenPUPERA melalui Balai Jasa Konstruksi yang telah bekerja sama melaksanakan kegiatan yang sangat luar biasa ini.

Kakanwil pun optimis dan menaruh harapan besar bagi para petugas yang terlibat langsung dari pelatihan ini, ketika kembali ke Lapas dapat melanjutkan itu kepada WBP.

" Petugas yang ikut dalam pelatihan ini adalah orang-orang terpilih dan harus menjadi instruktur yang handal di UPT masing-masing," Tegas Theo

Kakanwil pun berpesan bagi petugas yang mengikuti Pelatihan ini benar-benar merubah mindsetnya dalam berkinerja demi mewujudkan Kemenkumham yang PASTI dan Kanwil Papua PASTI TIFA. (*)

WhatsApp_Image_2021-03-02_at_16.33.09.jpeg

WhatsApp_Image_2021-03-02_at_16.33.08.jpeg

WhatsApp_Image_2021-03-02_at_16.33.10_1.jpeg

WhatsApp_Image_2021-03-02_at_16.33.09_1.jpeg

WhatsApp_Image_2021-03-02_at_16.33.06.jpeg

 

 


Cetak   E-mail