Kanwil Papua tingkatkan program revitalisasi pelayanan publik

WhatsApp_Image_2021-01-20_at_11.20.03.jpeg

Jayapura 20/01/2021_bertempat di Aula kanwil kemenkumham Papua jl. raya Abepura no. 37, kotaraja kakanwil kemenkumham Papua Anthonius M. Ayorbaba Mengikuti kegiatan juklak TA 2021 secara virtual yang digelar oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Hak Asasi Manusia (Balitbangham) Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan yang di buka langsung oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hak Asasi Hanusia Sri Puguh Budi Utami ini di ikuti oleh seluruh unit pusat dan kantor wilayah. Dalam materinya pengkajian dalam rangka mendukung program revitalisasi peran law and human rights center dan peningkatan layanan publik di kantor wilayah.

Sebelum memulai rangkaian kegiatan mari kita memanjatkan doa buat saudara - saudara kita yang terdampak bencana alam di beberapa wilayah. Pray for Indonesia semoga semua baik - baik saja dan segerah pulih. " Ujar Sri Puguh Budi Utami.

WhatsApp_Image_2021-01-20_at_18.40.27.jpeg

Tahun ini, kantor wilayah akan melaksanakan tiga kegiatan yang berkaitan dengan Tusi balitbangkumham. Pertama, menyusun kajian terkait monitoring IPK/IKM. kedua, kegiatan analis kebijakan dan reporting dengan memanfaatkan SIPKUMHAM. Ketiga, ditujukan agar hasil penelitian dan pengajian balitbangkumham dapat di manfaatkan hingga stakeholder di tingkat wilayah. "Ungkap Sri Puguh

Dalam melaksanakan ketiga kegiatan diatas, kanwil kemenkumham diminta untuk melibatkan pemangku kebijakan terkait, organisasi masyarakat sipil serta akademis. Hal ini selaras dengan fungsi balitbangkumham sebagai tantangan yang mampu menjembatani pertukaran informasi antara pemerintah dan publik. Sambungnya

Kegiatan di lanjutkan dengan materi dampak pandemik di bidang hukum dan dampak pandemik terhadap kebangkitan ekonomi nasional.

WhatsApp_Image_2021-01-20_at_18.40.29.jpeg

Turut serta dalam kegiatan ini Kepala Bidang HHAM Patrick Manufandu, Kepala Bidang Hukum Sutrisno serta pejabat esalon IV dan JFU divisi yankumham di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua.

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA


Cetak   E-mail