Bangun Sinergi, Kakanwil Kemenkumham Papua Kunjungi Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut X Jayapura

WhatsApp_Image_2021-01-19_at_20.44.47_1.jpeg

Jayapura, Selasa 19 Januari 2021_HUMAS PAPUA - Dalam rangka menguatkan sinergi dan koordinasi dengan instansi eksternal, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba melakukan silaturahmi ke Kantor Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut X Jayapura, Selasa (19/1).

Kedatangan Kakanwil yang didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Novanto Sulastono, Kepala Bidang Intelijen, dan Penindakan Keimigrasian, Abduraab Ely, Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian, Ben Yuda Karubaba beserta rombongan, disambut langsung oleh Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M

Usai Pertemuan kepada Humas Kanwil Kemenkum HAM Papua, Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kakanwil dan Kadiv Keimigrasian di Lantamal X, intinya kita bersinergi dalam menjaga NKRI yang ada di Papua.

 

WhatsApp_Image_2021-01-19_at_20.44.44.jpeg

“Semua kegiatan kita ancamannya sama, kita akan hadapi itu secara bersama-sama, menjadi sinergi. Kedua institusi ini hadir di Papua untuk membangun Papua,” Ungkap Yeheskiel Katiandagho.

Menurutnya, Masyarakat Papua bisa merasakan langsung kehadiran kita di tempat ini. Bangsa dan Negara ini telah mempercayakan Angkatan Laut, Lantamal dan kepada Imigrasi untuk menjaga NKRI. Sehingga nanti jalur-jalur tikus dan jalur-jalur resmi yang sudah dicanangkan oleh kita menjadi fokus utama kita.

Sehingga kegiatan-kegiatan illegal dapat kita laksanakan semaksimal mungkin. Secara bersama-sama kita akan gelar latihan, dari latihan inilah kita bersinergi sebagai wujud kerja sama yang baik dari kedua institusi ini. Bahkan kita akan melibatkan juga stakeholder yang lain karena kita saling terkait dalam menghadapi setiap ancaman di depan mata. Tentunya kembali lagi kepada tugas dan pokok institusi masing-masing dalam mengidentifikasi setiap ancaman, Kata Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho

WhatsApp_Image_2021-01-19_at_20.44.44_1.jpeg

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Papua, Anthonius M. Ayorbaba mengaku kondisi Papua yang dengan jangkauan wilayah sangat luas tentunya harus dibangun dalam sinergitas dan kolaborasi yang terbaik dari semua institusi Negara RI.

“Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Papua menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Danlantamal X Jayapura yang sudah menerima kami untuk beraudience saat ini,” Ujar Ayorbaba

Lanjut Kakanwil, tentu secara spesifik bersama Kepala Divisi Keimigrasian kita akan membahas dan mengidentifikasi hal-hal apa saja yang menjadi kemungkinan untuk penguatan sinergitas ini harus dilakukan sebagai bagian dari Penjaga Pintu Gerbang kedaulatan NKRI.

“ Jadi keberadaan Imigrasi juga harus mendapat dukungan dari TNI dalam hal ini TNI A.L dan penguatan pembentukan Timpora laut dan Udara itu menjadi penting karena kita sudah mengidentifikasi beberapa sumber masalah diantaranya pengawasan Orang Asing yang selama ini kita lakukan bersama-sama,” Tegas Ayorbaba (19/1)

Kepala Divisi Keimigrasian, Novanto Sulastono berharap sinergitas bersama Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut X Jayapura dalam pengawasan perlintasan WNA maupun WNI masuk dan keluar NKRI menjadi prioritas utama, dalam mengawal pintu gerbang NKRI ke depannya. (foto/nar:heri)

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail